BeritaNasionalPeristiwaUmum

Cegah Terorisme, ICPW Gandeng BNPT Gelar Seminar Kebangsaan

BIMATA.ID JAKARTA – Indonesia Civilian Police Watch (ICPW) menggelar seminar Antisipasi Gangguan Keamanan Menjelang Pilpres 2024 dari kelompok Teroris Radikal di Objek Vital dan Sarana Umum yang berlangsung selama dua hari.

Hadir Irjen. Pol. Ibnu Suhendra, S.I.K. sebagai Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI sebagai narasumber yang berlangsung di Oasis Amir Hotel Jl. Senin, Jakarta (19/10/23).

Sebagai pembicara di acara seminar tersebut Ibnu Suhendra langsung memaparkan cara-cara penangkal dini tentang doktrin ideologi yang menyesatkan dihadapan para peserta, dari berbagai daerah.

Lanjut Ibnu Suhaendra menceritakan kejadian-kejadian penangkapan para Teroris hingga pada tahap pendalaman awal mereka terlibat. Ia juga menyampaikan lahirnya teroris dari perkumpulan, bisa lewat pengajian ada juga dari Internet dengan kajian-kajian yang sudah mereka siap dalam mendoktrin korban. Maka semua kita yang hadir disini perlu berhati-hati bisa juga ada disekitar kita. Karna para kelompok Teroris ini melakukan aksinya bisa dari sisi mana aja dan kebanyakan melalui agama.

“Jelang pemilu pilpres 2024 mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan keamanan pesta Demokrasi pemilu 2024. Ia berharap Pemilu Pilpres 2024 bisa berjalan lancar dan aman hingga nantinya terpilih Presiden 2024 sesuai keinginan Rakyat”, jelas Ibnu Suhendra

Ibnu juga mengajak kaum Millenial agar bisa menggelorakan wawasan kebangsaan, Kebhinekaan, toleransi, supaya anak-anak muda Indonesia bisa menjaga negara kesatuan ini aman dan Kondusif.

“Untuk pemilu Pilpres 2024 mari kita sukseskan bersama dan menjaga gangguan dari ancaman Radikalisme dan Terorisme”, tutup Ibnu Suhaendra yang pernah menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Intelijen Densus 88 AT Polri.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close