BeritaNasionalPolitik

Survei Polling Institute: Prabowo Unggul Jauh 36,3% Atas Ganjar dan Anies

BIMATA.ID, Jakarta — Lembaga Survei Polling Institute merilis hasil temuan barunya berkenaan dengan Simulasi 3 nama calon presiden yang mengemuka saat ini diantaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hasilnya, nama Prabowo masih jauh menduduki posisi teratas capai 36,3% ketimbang para lawannya yakni Ganjar dan Anies. Hal itu dikupas tuntas oleh Kennedy Muslim Peneliti Polling Institute bersama dengan Seth Soderborg Peneliti Politik Indonesia Harvard University.

“Pak Prabowo kembali unggul 36,3%, Ganjar 32,4% dan Anies 20,0%. Tapi, kalau kita bandingkan dengan survei-survei lembaga survei lain, Pak Prabowo kembali unggul hampir 4% dari Pak Ganjar dan Pak Anies suaranya relatif konstan.” ungkap Kennedy Muslim Peneliti Polling Institute dalam survei bertajuk Peta Persaingan Capres Cawapres dan Isu-Isu Terkini, Minggu (10/9).

Baca juga: Prabowo: Upaya Pembinaan Olahraga Harus Dibawa ke Arah yang Lebih Tinggi

Survei ini dilakukan pada periode 21-26 agustus 2023 dengan menggunakan Metodologi Random Digit Dialling atau pembangkitan nomor telepon secara acak.

Adapun sampel yang digunakan untuk survei Polling Institute sebanyak 1200 responden dengan kisaran Margin of Error kurang lebih 2.9% dan tingkat kepercayaan 95%.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close