BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Selesai Masa Jabatan Wagub, Musa Rajekshah Fokus Nyaleg dan Menangkan Prabowo

BIMATA.ID, Medan – Masa jabatan Musa Rajekshah alias Ijeck sebagai Wakil Gubernur Sumut sudah berakhir. Setelah tidak menjabat di pemerintahan lagi, Ijeck mengaku fokus menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden di 2024.

“Gubernur, pemilihan Pilkada akan di akhir, di 2024, September. Di depan kita ini yang paling dekat adalah pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Saya sampaikan juga kawan-kawan di daerah seluruhnya, kita fokus dengan pileg dan pilpres, biar pilkada setelah itu, baru kita atur lagi strateginya,” kata Ijeck di Kantor Golkar Sumut, Selasa (5/9/2023).

BACA JUGA: Pengamat: Erick Thohir Jadi Penutup Kelemahan Prabowo di Pilpres 2024

Dalam kesempatan itu, Ijeck memastikan akan maju menjadi bacaleg untuk DPR RI daerah pemilihan 1 dari Partai Golkar. Nama Ijeck baru akan masuk dalam daftar caleg setelah menyelesaikan jabatannya sebagai Wagub Sumut ini.

“Insyaallah, setelah ini saya akan mendaftarkan untuk menjadi calon legislatif untuk DPR RI wilayah Sumut 1 yaitu Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi,” sebut Ijeck.

Sementara untuk capres, Ijeck mengatakan saat ini dirinya mengikuti arahan dari DPP Partai Golkar yang saat ini sudah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto. Untuk diketahui, Ijeck sendiri merupakan Ketua DPD I Golkar Sumut.

“Presidennya saat ini kita mendukungnya Pak Prabowo,” jelasnya.

BACA JUGA: Prabowo Akan Bertemu Yenny Wahid Sore Ini

Sebelum ke DPD Golkar Sumut, Ijeck mengikuti acara Penyerahan Memori Jabatan di Kantor Gubernur Sumut. Dalam acara itu, Ijeck berjanji akan tetap berbuat untuk Sumut meski tidak lagi menjabat sebagai Wagub Sumut.

“Walaupun kami tidak menjabat lagi di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, sudah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat Sumatera Utara, tanah kelahiran kita. Jabatan ini sementara pengabdian selamanya sampai akhir hayat,” ujar Ijeck.

Ijeck mengatakan, lima tahun menjabat sebagai Wagub bersama Gubernur Edy Rahmayadi penuh suka dan duka. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

BACA JUGA: PAN Tetap Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo

“Hari ini, persis 5 tahun lalu dengan segala macam perjuangan bersama Bapak Edy akhirnya rakyat mempercayakan kepada kami untuk memimpin Pemerintahan Provinsi Sumut dengan cita-cita yang besar, menjadikan Sumut menjadi Provinsi Sumut yang bermartabat. Terima kasih kepada seluruh ASN, staf pendukung, dan semua Forkompimda telah membantu dalam tugas kerja selama lima tahun mohon maaf atas segala kekurangan kami,” katanya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close