BeritaPeristiwaRegional

Resmi dilantik, Pj Bupati Temanggung, Komitmen Atasi Stunting dan Siap Amankan Pemilu 2024

BIMATA.ID, Semarang – Hary Agung Prabowo secara resmi telah dilantik menjadi Penjabat (PJ) Bupati Temanggung oleh Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sudjana, bersama Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, dan Pj Bupati Kudus Bergas Catur Sasi Penanggungan.

Diketahui, pengambilan sumpah jabatan, dan pelantikan Pj Bupati Temanggung dilaksanakan di Gradhika Bhakti Praja, Semarang, pada Minggu (24/09/2023).

Mengenai hal itu, Pj Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo menyatakan siap menjalankan amanah. Ia akan segera bekerja keras guna menurunkan angka stunting, minimal 10 persen pada 2024.

Baca juga: Duet Prabowo – Ganjar, Pakar Politik: Itu Opsi Terakhir Bagi Dua Koalisi

Terkait kemiskinan ekstrem juga menjadi atensi utama pada 2024, dengan target penurunan ke depan bisa sampai nol persen. Agung juga berkomitmen untuk mengamankan Pemilu 2024, bersinergi dengan Forkopimda, KPU, Bawaslu, dan meminta seluruh ASN untuk bersatu sebagai pengayom masyarakat.

“Ada tiga hal yang perlu saya sampaikan, pertama bagaimana menurunkan angka stunting, mudah-mudahan di tahun 2024 nanti bisa turun menjadi 10 persen. Kedua, terkait dengan kemiskinan ekstrem. Sesuai arahan Presiden, bahwa di 2024 harus sudah 14 persen minimal, maka kita akan bersama seluruh stakeholder berkolaborasi secara pentahelix menurunkan angka kemiskinan. Terkait Pemilu kita harus mengamankan dan melancarkan, sehingga Pemilu sukses,” tandasnya.

Sementara, Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana meminta kepada para Pj bupati untuk segera tancap gas menyesuaikan dengan perkembangan yang ada, terutama menjaga, mengawal dan mensukseskan Pemilu dan Pemilukada, serta menjaga kondusifitas wilayah.

Lihat juga: Anak Buah Prabowo Berikan Edukasi Kepada Pelaku UMKM di Jabar

Dalam pelaksanaan tugas pun harus banyak inovasi, selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, serta menciptakan soliditas, sinergitas di tingkat Forkopimda.

“Tahun ini kita masuk tahun politik, saya minta bagaimana situasi kondusif di wilayah, maka bangun soliditas bersama bagaimana mensukseskan Pemilu. Saya harapkan segera, tidak bisa kemudikan tenang-tenang saja, segera masuk gigi dua, segera menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. Lanjutkan program pejabat lama, harus banyak inovasi untuk bagaimana mensejahterakan masyarakat, memberikan keadilan kepada masyarakat, jangan jalan di tempat, apalagi mundur, harus terus melangkah, kerja keras berdedikasi, integritas, dan tanggung jawab,” jelas Pj Gubernur, Nana Sudjana.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close