BeritaNasionalPolitik

Relawan Solmet Berharap Jokowi Dorong Erick Jadi Cawapres

BIMATA.ID, JAKARTA – Relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Solidaritas Merah Putih (Solmet) menyebut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mempunyai potensi sebagai pemimpin masa depan.

Ketua Umum (Ketum) Relawan Solmet, Silfester Matutina mengatakan, bahwa relawan Solmet mendorong Jokowi agar dapat menyodorkan nama Erick Thohir kepada pimpinan para partai.

“Saya pikir beliau punya potensi yang cukup bagus untuk didorong atau di-create untuk menjadi calon wakil presiden. Mungkin Pak presiden bisa mendorong, menawarkan pimpinan-pimpinan partai,” kata Ketua Umum Solmet, Silfester Matutina ketika dihubungi, pada Jumat (22/09/2023).

Baca juga: Pengamat: Merapatnya Demokrat ke KIM, Buka Peluang Khofifah Jadi Cawapres Prabowo

Menurutnya, Erick Thohir merupakan sosok yang pintar dan kompeten. Hal itu telah dibuktikan Erick Thohir dengan berhasil mentransformasikan BUMN menjadi lebih maju.

Diketahui, bukti nyata kompetensi Menteri BUMN adalah dengan keberhasilan mentransformasi BUMN ke arah yang lebih baik. Di tangan Erick, BUMN telah berhasil meraup laba terbesar dalam sejarah yakni Rp 303 triliun pada 2022 lalu.

Oleh karena itu, sudah banyak relawan Solmet yang mulai bergerak untuk mendukung Erick Thohir agar maju menjadi Cawapres. Bahkan, terdapat grup-grup di dalam Solmet yang merupakan pendukung Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Lihat juga: Prabowo Yakin Indonesia Bisa Jadi Lumbung Pangan Dunia

“Nama Erick Thohir salah satu yang diperbincangkan sebagai Calon Wakil Presiden. dan sudah ada grup-grup relawan yang membentuk fans club-nya Erick Thohir,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close