BeritaOpiniPolitikUmum

Prabowo Kenang Sosok Gus Dur, Dikenal Dunia Karena Toleransinya

BIMATA.ID JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga merupakan bakal calon Presiden RI pada pemilu 2024, memiliki kenangan tersendiri dengan Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Hal ini disampaikannya saat bertemu dengan putri Gus Dur, Yenny Wahid di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023).

Prabowo mengatakan Gus Dur yang sudah lama dikenalnya memiliki pemikiran yang sangat visioner untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia.

“Gus Dur itu pemikirannya jauh ke depan,” ungkap Prabowo.

Lebih jauh, Prabowo juga menjelaskan bahwa Gus Dur merupakan sosok yang sangat toleran dan sangat berani dalam bersikap.

Bahkan, Gus Dur yang juga merupakan mantan Ketua Umum PBNU itu punya cara tersendiri dalam melakukan pendekatan kepada seluruh ras dan kelompok etnis.

“Gus Dur begitu toleran, beliau berani melakukan pendekatan kemana-mana semua ras kelompok etnis. Jadi saya lihat 30 tahun kemudian, oh memang begitu yang kita butuh pemimpin-pemimpin seperti itu (yang toleran),” tutur Prabowo.

Prabowo juga mengatakan bahwa saat ini Gus Dur sangat dikenal di dunia internasional. Bahkan, saat ia melakukan tugas negara ke berbagai belahan dunia, nama Gus Dur menjadi salah satu yang paling dikenal dan dikenang oleh para kepala-kepala negara diberbagai dunia.

“Kalo saya keliling dunia yang dikenang antara lain Gus Dur ya, dikenang karena itu toleransi nya beliau pemimpin umat islam dan selalu bangun komunikasi kepada semua pihak. Saya terkesan,” pungkasnya.

(Red)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close