Berita

Menparekraf Melihat Potensi Masjid Sebagai Basis Ekonomi Umat

BIMATA.ID, Jakarta — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengungkap di Indonesia terdapat 274.262 bangunan masjid dan 320.078 musala dan potensi masjid sebagai sentra ekonomi kreatif yang akan membuka luas lapangan kerja bagi masyarakat.

“Ke depan saatnya kita menggiatkan inovasi, adaptasi dan kolaborasi menjadikan masjid sebagai sentra ekonomi kreatif yang akan membuka luas lapangan kerja,” kata Sandiaga, Jumat (19/02/2021).

Sandi mendukung wisata religi sebagai bagian dari heritage tourism wisata religi bisa dianggap sebagai tradisi dan ibadah Islam sejarah mencatat hadirnya kota-kota di Indonesia menjadikan masjid sebagai komponen pembentuk peradaban Pada perkembangannya masjid menjadi identitas kota.

“Ada Masjid Agung Demak yang merupakan tempat berziarah ke makam Sultan Demak. Masjid Agung Jawa Tengah yang dengan keindahannya mengingatkan kepada Masjid Nabawi yang ada di Madinah. Masjid Agung Banten yang merupakan salah satu masjid tertua di Indonesia yang penuh dengan nilai sejarah,” kata Sandiaga.

Karenanya, Sandiaga mengajak semua pihak bergandengan tangan untuk menggarap potensi masjid sebagai basis pemberdayaan ekonomi umat.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close