BeritaBolaRegional

Polres Surakarta Siap Amankan Laga Liga 1 Indonesia Antara Persis Solo Vs Persija Jakarta

BIMATA.ID, Surakarta – Polres Kota Surakarta berkolaborasi bersama TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat serta panitia pelaksana pertandingan siap melakukan pengamanan lanjutan pertandingan sepak bola Liga 1 Indonesia 2023 antara tuan rumah Persis Solo melawan Persija Jakarta, yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah (Jateng), pada Sabtu (30/09/2023) pukul 19.00 WIB.

Kepala Polresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 720 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub Kota Surakarta, ditambah steward dari panitia yang siap akan melakukan pengamanan jalannya pertandingan antara tuan rumah Persis Solo menjamu Persija Jakarta.

“Sebanyak 300 petugas steward dari panitia penyelenggara telah disiapkan seperti ketika pertandingan sebelumnya, derby Jateng antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di tempat yang sama,” kata Iwan Saktiadi di Solo, Jumat (29/09/2023).

Baca juga: Deklarasi GPMP, Haris Rusly Moti: Terus Berjuang Menangkan Prabowo Presiden

Diketahui, sebanyak 720 personel keamanan tersebut akan ditempatkan di ring dua, dan ring tiga, artinya di luar lapangan pertandingan untuk mengantisipasi arus lalu lintas, kantong-kantong parkir kendaraan, dan memobilisasi mereka dari rumah ke lapangan serta sebaliknya.

“Kami mohon kerjasamanya agar seluruhnya bisa tertib dan menghargai keputusan atau peraturan bagi seluruh suporter agar semuanya bisa tertib. Menghargai peraturan dan seluruh suporter hadir di lapangan dengan mematuhi ketentuan yang ada,” katanya.

Menurutnya, pola-pola yang akan dilaksanakan sudah memiliki standar operasional prosedur (SOP) yang jelas sesuai apa yang disampaikan oleh PSSI dari FIFA dan sudah beberapa kali pertandingan diaplikasikan yang menjadi gambaran untuk pelaksanaan pertandingan di Stadion Manahan Solo.

Lihat juga: Dukung di Pemilu 2024, GPMP: Pak Prabowo Solusi Terbaik

“Namun, kami tetap berharap suporter untuk mematuhi ketentuan kalau memang tidak diizinkan hadir tidak perlu datang di lapangan mendukung timnya. Hal itu sudah menjadi ketentuan dan mengantisipasi agar timnya tidak terkena denda dari Komdis,” katanya.

Oleh karena itu, Ia berharap, secara keseluruhan pada pertandingan Persis melawan Persija dapat berjalan dengan baik, tertib, lancar, dan aman, serta saling mengerti baik suporter tuan rumah maupun tamu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close