BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Para Kiai di Jatim Berikan Doa Restu untuk Prabowo Subianto

BIMATA.ID, Surabaya – Bacapres Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan sejumlah ulama khos Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur di Surabaya. Sejumlah kiai dan gus menyambutnya di Shangri-La Hotel Surabaya.

Muhammad Abdurrahman Kautsar atau Gus Kautsar menyatakan pertemuan para kiai dan gus di Surabaya dengan Prabowo merupakan ajang silaturahmi. Silaturahmi ini diikuti sejumlah pengasuh pondok pesantren di Jatim.

BACA JUGA: Lanjutkan Program Jokowi, Bintang Prabowo 08: Pak Prabowo Layak Terima Tongkat Estafet

“Silaturahmi dengan Pak Prabowo. Cukup banyak (pengasuh) ponpes di Jatim,” kata Gus Kautsar, Kamis (28/9/2023).

Pengasuh Ponpes Al-Falah Ploso Kediri ini menegaskan bahwa pertemuan Prabowo dengan para kiai di Surabaya itu bertujuan untuk meminta restu.

“Yang jelas Pak Prabowo meminta restu, doa, izin bahwa beliau insyaAllah memiliki niatan untuk kemudian mencoba meneruskan apa yang sudah dibangun Pak Jokowi,” jelasnya.

“Dan didoakan, di-pangestoni para masyayikh,” tambahnya.

Gus Kautsar menyebutkan bahwa Prabowo akan terus berkomunikasi dengan para ulama untuk memohon restu di Pilpres 2024.

“Beliau akan terus komunikasi dan konsultasi dengan masyayikh, para kolega beliau, khususnya Pak Jokowi. Beliau akan terus meminta saran dan nasihat, kira-kira yang bisa membantu mewujudkan cita-cita beliau, siapa?,” bebernya.

Prabowo Subianto saat ditemui awak media enggan memberikan keterangan apapun. Pantauan detikJatim di Hotel Shangri-la Surabaya, Kamis (28/9/2023), sejumlah kiai dan gus dari beberapa Ponpes di antaranya Pengasuh Ponpes Al-Falah Ploso Kediri Gus Kautsar, Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong KH Mutawakkil ‘Alallah, dan Pengasuh Ponpes Al-Amien Kediri Anwar Iskandar.

BACA JUGA: Deklarasi GPMP, Haris Rusly Moti: Terus Berjuang Menangkan Prabowo Presiden

Tidak hanya itu ada Pengasuh Ponpes Syaichona Kholil RKH Karror Abdullah Schal, Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri KH Anwar Manshur, Pengasuh Ponpea Al-Falah Ploso KH Nurul Huda Djazuli, Pengasuh Ponpes Sidogiri KH Fuad Nurhasan, serta Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH Abdul Hakim (Gus Kikin).

Bukan cuma itu, turut hadir Pengasuh Ponpes Lirboyo KH Atho’illah Anwar Lirboyo, juga Pengasuh Ponpes Langitan KH Ubaidillah Faqih. Kemudian ada juga Gus Fahim Ruyani (Pengasuh Ponpes Ploso, Jombang), Gus Adibussholeh Anwar (Ponpes Lirboyo), Gus Fathul Bari (Ponpes Annur Malang), Gus Kholil Nawawi (Ponpes Sidogiri), Lora Faiz Abdul Haq (Ponpes Nurul Jadid), Gus Alawi Ubaidillah (Langitan), juga Gus Ali Makki (Banyuwangi).

Silaturahmi dengan para kiai khos NU Jawa Timur tersebut berlangsung selama tiga jam, dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan. Prabowo pun didoakan oleh para kiai selalu sehat dalam upaya memberikan manfaat demi negara, rakyat dan umat.

“Doa dan harapan Pak Prabowo sehat, (semoga) di sisa usianya dia bisa lebih bermanfaat kepada masyarakat, umat, pendidikan umat,” ujar KH Irfan Yusuf, Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang.

BACA JUGA: Deklarasi GPMP, Haris Rusly Moti: Terus Berjuang Menangkan Prabowo Presiden

Doa untuk Prabowo juga dipanjatkan Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggog KH Hasan Mutawakkil Alallah. Kiai Mutawakkil mendoakan Prabowo sembari merujuk pada ungkapan yang berarti ‘sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya’.

“Mudah-mudahan langkah baik beliau diberi kemudahan dan petunjuk oleh Allah, bisa membawa bangsa dan negara ini lebih maju, menuju negara yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur,” ujar Mutawakkil.

BACA JUGA: Deklarasi GPMP, Haris Rusly Moti: Terus Berjuang Menangkan Prabowo Presiden

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close