BeritaHeadlineHukumNasionalPeristiwaPerkebunanUmum

Manajer WO Jadi Tersangka Kasus Kebakaran Bukit Teletubbies Bromo

BIMATA.ID PROBOLINGGO Polres Probolinggo menetapkan seorang manajer wedding organizer (WO) berinisal AP (41) sebagai tersangka kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Bukit Teletubbies Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

“Usai dilaksanakan serangkaian pemeriksaan terhadap enam orang yang kami tangkap, satu orang ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan dua alat bukti yang cukup, sehingga statusnya dinaikkan dari saksi menjadi tersangka,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui press confrence, Jumat (8/9/2023)

Blok Savana Watangan atau area Bukit Teletubbies di Gunung Bromo terbakar sejak Rabu (6/9/2023) sekitar Pukul 11.30 WIB karena kelalaian pengunjung yang menyalakan suar (flare) asap saat foto prewedding.

“Memang benar bahwa kebakaran di Bukit Teletubbies karena salah satu dari lima flare asap meletus saat dinyalakan, sehingga mengeluarkan percikan api yang akhirnya membakar rumput kering di padang savana tersebut,” kata Wisnu.

Akibat kebakaran itu, pengelola TNBTS segera melapor ke Polsek Sukapura. Kapolsek beserta anggotanya langsung mendatangi area Bukit Telettubies guna membantu proses pemadaman serta menangkap enam orang yang terlibat dalam kegiatan foto prewedding tersebut.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close