BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Koalisi Indonesia Maju Situbondo Siap Menangkan Prabowo Presiden

BIMATA.ID, PROBOLINGGO – Sebanyak delapan Partai Politik di Situbondo yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) deklarasi siap menangkan Prabowo Subianto, dalam Pilpres 2024 mendatang.

Delapan Parpol di Situbondo itu terdiri dari Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, PBB, PAN, Garuda, Gelora dan PSI.

BACA JUGA: Yusril Sebut Prabowo Bisa Selesaikan Masalah di Papua

Dalam kegiatan yang terlaksana di Kantor DPC Gerindra di Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur itu memperoleh beberapa poin kesepakatan antar-pimpinan partai di kota santri itu.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo, Hambali mengungkapkan, salah satu diantara hasil konsolidasi awal itu adalah pembentukan Sekretariat Bersama (Sekber) pemenangan Capres Prabowo Subianto.

“Konsolidasi ini pertama di Jawa Timur. Pembentukan Sekber sudah kita bahas bersama, karena Sekber ini menjadi wadah utama kita untuk melakukan koordinasi dengan mudah,” ungkapnya, Senin (25/9/2023).

BACA JUGA: Keponakan Bacapres Gerindra Bakar Semangat Ormas Gardu Prabowo di Jawa Timur

Terkait dengan lokasi Sekber pemenangan Prabowo, Hambali menambahkan, lokasinya akan diletakkan se strategis mungkin di tengah kota untuk mempermudah koordinasi antar-partai koalisi.

“Kita upayakan sekretariat KIM ini ada di jantung kota, sehingga koordinasi delapan partai Koalisi Indonesia Maju dan relawan ini bisa enak koordinasinya dan berjalan dengan baik,” sambungnya

Rapat koordinasi itu juga membuahkah poin kesepakatan antar-delapan Parpol berpartisipasi tentang kesepakatan dan kekompakan dalam memenangkan Prabowo Subianto sebagai Capres di 2024.

“Delapan Partai Koalisi KIM ini telah menyepakati bekerja sama dan sama-sama bekerja mengantarkan Pak Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia di pemilu 2024,” tegasnya.

BACA JUGA: Keponakan Bacapres Gerindra Bakar Semangat Ormas Gardu Prabowo di Jawa Timur

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Situbondo itu mengaku masih menunggu instruksi KIM Pusat untuk tindak lanjut kedepannya.

“Pertemuan konsolidasi Ini adalah merupakan langkah awal bagi partai Koalisi Indonesia Maju yang tujuannya agar saling bisa saling memahami, bisa saling bekerja sama. Selanjutnya, hal-hal yang menyangkut teknis KIM Kabupaten Situbondo masih menunggu juklak dan juknis dari partai Koalisi Indonesia Maju di tingkat pusat,” pungkasnya.

Di sisi lain, Ketua DPC Demokrat Situbondo, Janur Sasra Ananda mengaku optimis atas dukungan delapan parpol terhadap Prabowo Subianto dapat menghasilkan suaara maksimal di Situbondo dalam Pilpres mendatang.

BACA JUGA: Wacana Prabowo Ganjar Dinilai Sebagai Operasi Opini Untuk “Men-downgrade”

“Tidak ada patokan persentase suara. Namun, karena ini sepertinya ada tiga Paslon. Target kami suara Pak Prabowo Subianto di Situbondo mengungguli dua Paslon lainnya,” tegas ketua DPC Demokrat Situbondo itu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close