BeritaBolaNasionalOlahragaOpini

Ketum PSSI Temui Kapolri, Ini Yang Dibahas

BIMATA.ID JAKARTA Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menemui Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk membahas terkait pengamanan Piala Dunia U-17, senin (19/9).

“Tadi saya berikan paparan dan memohon masukan dari pihak Kepolisian untuk persiapan Piala Dunia U17,” ucap Erick yang juga Menteri BUMN ini di Mabes Polri.

Di kesempatan yang sama, Kapolri Sigit menyampaikan bahwa pengamanan ini akan berstandar internasional atau khususnya FIFA untuk mengamankan baik itu dari official, pemain sampai dengan penonton.

“Kami Polri menyambut baik dan siap melaksanakan kegiatan pengamanan. Tadi diinformasikan ada 24 negara dan kami bertanya detail apa yang harus diamankan terkait penyelenggaraan menggunakan standar FIFA,” ujar Sigit.

Sekedar informasi, Piala Dunia U-17 2023 diikuti 24 kontestan dan akan dimainkan pada 10 November – 2 Desember 2023 di empat Stadion.

Stadion tersebut antara lain, Manahan, JIS, Bung Tomo, dan Si Jalak Harupat.

24 tim itu akan dibagi ke dalam enam grup, dari Grup A hingga Grup F, dengan setiap grup berisi empat tim.

Sedangkan, dua tim yang mengakhiri babak grup di posisi dua besar akan otomatis lolos ke babak 16 besar. Mereka berpeluang terus melaju sejauh mungkin setelah melaju dari babak grup.

Di samping itu, juga ada kuota empat tim penghuni peringkat tiga terbaik. Mereka bisa juga lolos ke babak 16 besar.

Nantinya, akan dibuat semacam klasemen terpisah bagi para penghuni posisi tiga klasemen akhir babak grup.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close