BeritaPolitik

Ketum PBB Yusril Bertemu Dengan Pimpinan Ponpes Langitan

BIMATA.ID, Jakarta –  Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mendadak bertemu Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan Kiai Ubaidillah Faqih di Surabaya, Jawa Timur. 

Yusril yang didampingi Sekjen PBB Afriansyah Noor dan Ketua DPW PBB Jawa Timur Muhammad Masduki bertemu Kiai Ubaidillah secara tertutup, Minggu (10/9/2023) malam. 

Dalam pertemuan itu, Kiai Ubaidillah hanya ditemani putranya, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Langitan Gus Alawi.  Yusril mengatakan, kunjungannya ke Pondok Pesantren Langitan adalah untuk bersilaturahmi. 

Baca Juga : Survei Polling Institute: Prabowo Unggul dengan Selisih 30 Persen Atas Anies

Menurut dirinya, hubungannya dengan pondok pesantren tersebut telah terjalin ketika Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan ulama sepuh pondok tersebut Kiai Abdullah Faqih masih hidup.  

“Dia anak Masyumi yang faham sejarah politik umat Islam dan sangat dekat hubungannya dengan kaum Nahdhiyyin,” kata Yusril, dikutip dari tvonenews, Senin (11/09/2023).

Dia menjelaskan, Kiai Faqih berterima kasih dan menghormatinya yang rela mundur menjadi Calon Presiden dalam Sidang MPR 1999 dan memberikan kesempatan kepada Gus Dur.  

Kiai Faqih mengatakan Yusril adalah tokoh berjiwa besar yang menjaga persatuan umat.  

Setelah Kiai Faqih wafat, putranya yang kini mengelola Pondok Langitan, Kiai Ubaidillah Faqih meneruskan hubungan baik itu.  

“Saya sangat menghormati Kiai Ubaidillah, dan menganggap beliau sebagai kiai yang mukasyafah, mampu melihat persoalan yang tak terlihat manusia biasa. Beliau mewarisi kemampuan itu berkat gemblengan para leluhurnya,” Pungkasnya.

Simak Juga : Sekjen Gerindra: Ketika jadi Presiden, Prabowo Tidak Akan Menjadi Ancaman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close