BeritaPolitik

Pengamat Sebut Prabowo Capres Ideal

BIMATA.ID, Jakarta – Pengamat Politik, Igor Dirgantara menilai, Prabowo Subianto termasuk tokoh yang ideal. Sebab, Menteri Pertahanan (Menhan) itu memiliki elektabilitas tinggi dan partai politik (parpol).

Igor mengatakan, Prabowo, yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kembali maju mencalonkan diri sebagai calon Presiden (Capres) 2024.

“Pak Prabowo elektabilitasnya ini selalu ada tiga besar. Dia juga punya partai politik (Gerindra),” katanya, dalam agenda Deklarasi Poros Prabowo-Puan, dikutip Kamis (04/11/2021).

Dia juga menilai, Prabowo bisa dipasangkan dengan Puan Maharani lantaran memiliki posisi strategis di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Puan secara elektabilitas memang tidak tinggi, tapi dia bisa mengejar dengan meningkatkan kinerja politik. Puan cukup kuat untuk diusung PDIP,” urai Igor.

Igor menilai, ada beberapa tokoh dengan elektabilitas tinggi, akan tetapi tidak dilirik oleh parpol. Tokoh tersebut seperti Ridwan Kamil dan Anies Baswedan.

“Itu namanya halu, dan sampai sekarang masih jadi masalah,” tandasnya.

Dia juga menyinggung sejumlah tokoh dengan elektabilitas rendah, serta tidak dilirik parpol. Igor menekankan, kelompok itu termasuk kategori ‘harus ngaca’

“Sejumlah tokoh tersebut sebut saja Rizal Ramli, Gatot Nurmantyo,” ujar Igor.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close