BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Pede Prabowo Menang Telak di Jawa Barat

BIMATA.ID, Bandung – Prabowo Subianto menjadi bakal calon presiden (bacapres) terkuat di Jawa Barat berdasarkan hasil survei yang dirilis LSI Denny JA. Prabowo mengungguli dua kandidat bacapres lainnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Dalam survei elektabilitas berdasarkan suara pemilih di Jabar yang dilakukan pada periode 10-19 September 2023, Prabowo menempati urutan pertama dengan 46,1%, disusul Anies Baswedan 29,3% dan Ganjar Pranowo 18,4%.

BACA JUGA: Di Depan Relawan Bintang Prabowo 08, Haris Rusly Moti: Takdir Alam Pak Prabowo Presiden!

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Ihsanudin mengatakan, survei LSI Denny JA tersebut telah menunjukkan keadaan sebenarnya di Jabar terkait kesukaan masyarakat terhadap Prabowo Subianto.

“Saya secara pribadi berpendapat bahwa survei ini memang satu teori yang menyampaikan keadaan sebenarnya. Saya hari ini masih sangat positif thinking masyarakat Jabar kesukaannya dan suaranya masih sangat condong kepada Prabowo Subianto,” kata Ihsanudin saat dihubungi, Jumat (29/9/2023).

“Karena itu ya itulah yang sebenarnya suara masyarakat Jabar,” imbuh dia.

Dengan tingginya tingkat elektabilitas berdasarkan hasil survei tersebut, Ihsanudin yakin target 80 persen suara atau kemenangan telak untuk Prabowo di Jabar bisa tercapai. Padahal menurutnya, mesin partai belum sepenuhnya bekerja untuk mendulang dukungan kepada Ketum Gerindra tersebut.

“Kita yang jalan baru mesin partai, caleg yang belum ditetapkan karena belum DCT, saya yakin ke depan fakta yang sebenarnya jauh lebih tinggi dibanding hari ini, bisa sampai kalau Gerindra menargetkan minimal 80% di Jabar Pak Prabowo,” tegasnya.

BACA JUGA :Relawan Bintang Prabowo 08 Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024

Bahkan Ihsanudin mengungkapkan, jika sosok cawapres pendamping Prabowo nanti telah dipilih dan diumumkan, peluang Prabowo mendapat 80 persen suara sangat terbuka lebar.

“Ini survei kan belum ada pasangan apalagi setelah ada pasangan nanti, itu realistis kenapa survei bisa lebih tinggi dan perolehan suara nanti di 2024 bisa melebihi target apabila pasangan lain misalnya Ganjar salah menetapkan cawapres,” jelas Ihsanudin.

“Kalau untuk Anies dengan pasangannya kan kelihatan tuh suaranya, ya karena itu saya yakin di Jabar ini untuk Pak Prabowo bisa 80% lebih,” lanjutnya.

BACA JUGA: Kaesang Janji Akan Temui Prabowo dan Megawati, Bahas Apa?

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close