BeritaPolitik

Ganjar Bersama Hasto Tinjau Pameran Pangan Plus di Acara Rakernas Partai ke-IV

BIMATA.ID, Jakarta – Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meninjau pameran pangan plus yang diinisiasi oleh partai dalam acara Rakernas ke-IV. 

Ganjar mengatakan, dirinya berharap setiap kepala daerah dari PDIP mampu menangani masalah pangan yang menjadi momok di masyarakat.

“Oh ini banyak inovasinya, masing-masing daerah menampilkan, yang modern tadi ada yang buat drone. Mulai banyak, tinggal dia harus bertemu dengan industri agar modernisasi dan mekanismenya berjalan, wajib itu,” kata Ganjar, dikutip dari detiknews, Jumat (29/09/2023).

Baca Juga : Begini Reaksi Prabowo Saat Isu Khofifah Bakal Jadi Cawapres

Ganjar menerangkan, masih ada PR untuk Kementerian Pertanian terkait masalah pangan. Ia berharap produksi alat di Kementan bisa ditambah untuk mempermudah petani.

“Tadi dengan Kementan kita kasih PR, produksi bisa nambah nggak? Kalau mau intensifikasi alatnya apa? Tadi kita senang karena sudah ada sekolah LAPAN iklim,” terangnya.

“Sehingga orang mulai aware pada cuaca sehingga memang harus ada modifikasi. Ini yang kita katakan sebagai sebuah inovasi-inovasi dunia pertanian kita,” sambungnya.

Ganjar kemudian menyoroti penggunaan drone untuk sistem pengawasan hingga pengukuran tanah bagi petani. 

Dirinya berharap agar petani mendapat pelatihan supaya pekerjaan mereka bisa dilakukan lebih efektif.

“Ada tadi drone, drone-nya untuk mekanisasi dan modernisasi bagus, pupuk organik yang dikembangkan oleh mereka. Ya tinggal sekarang lebih banyak pelatihan,” harapnya.

Simak Juga : Silaturahmi ke Surabaya, Prabowo Didoakan Para Kiai NU: Wujudkan RI yang Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur

Sementara itu, Ketua Panitia Pameran Pangan Plus 2023 Rahmad Handoyo menjelaskan, kegiatan yang dilakukan pihaknya akan menunjukkan produk berbasis perikanan dan hasil laut hasil anak bangsa.

“Seperti abon ikan lele, dodol rumput laut, ikan pakasam fermentasi, bakasan ikan sarden, udang kriuk, sambal ikan roa dan cakalang, krispi udang, olahan ikan dan udang, kerupuk tulang ikan, abon cakalang, mangut lele,” pungkas Rahmad.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close