BeritaKesehatanNasionalPolitikRegional

Dianggap Tak Serius Bahas Stunting, Felly Estelita : Komisi IX Akan Panggil Walikota Bekasi ke DPR

BIMATA.ID Jakarta – Angka stunting di Kota Bekasi tercatat mengalami penurunan. Pada tahun 2022, jumlah anak stunting di Kota Bekasi tercatat sebanyak 4.575 anak. Meski mengalami penurunan, Komisi IX DPR RI menyoroti angka stunting di Kota Bekasi sebagai salah satu kota satelit Jakarta.

Sayangnya, dalam pertemuan yang telah dijadwalkan Komisi IX dengan Pemkot Bekasi pada beberapa waktu lalu, Pemkot Bekasi tidak hadir menemui Komisi IX untuk membahas kasus stunting di Kota Bekasi. Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene kecewa dengan sikap Pemkot Bekasi yang dianggap tidak menghargai lembaga DPR RI tersebut.

Baca Juga : Prabowo Yakin Indonesia Bisa Jadi Lumbung Pangan Dunia

“Kami sudah disini, tidak ada satupun perwakilan dari Pemerintah Kota Bekasi, sementara tim kami dengan Kementerian Kesehatan, Bu Dirjen (Kemenkes) batal ke Aceh untuk acara ini, tapi sangat disayangkan, tentunya kami merasa tidak diindahkan ya,” kata Felly melalui keterangannya kepada media, Jumat (22/09/2023).

Padahal, Komisi IX ingin membahas secara utuh permasalahan stunting yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Indonesia tersebut. Untuk itu, Felly menegaskan Komisi IX akan memanggil Walikota Bekasi ke DPR RI untuk memberikan penjelasan. Hal tersebut, nantinya agar pemerintah daerah di Indonesia tak lagi menyepelekan pertemuan dengan DPR RI, utamanya pertemuan untuk membahas hal-hal penting yang menjadi perhatian bersama.

Simak Juga : Deretan Artis di Partai Besutan Prabowo: Ada Ahmad Dhani Sampai Melly Goeslaw

“Kami akan memanggil Walikota (Bekasi) ke Komisi IX dan kami butuh penjelasan itu, langsung peringatan keras. Kami hadir disini bukan suka-suka Anggota DPR RI, tapi ada aturan, ada UU untuk kami memindahkan rapat dari Komisi IX dipindahkan ke Kota Bekasi. Ini harus jadi perhatian pemerintah daerah seluruh indonesia,” tegas Politisi Fraksi Partai NasDem ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close