BeritaNasionalPeristiwa

Cegah Serangan Siber, BUMN Kolaborasi Bareng Microsoft Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung langkah Forum Digital (Fordigi) BUMN yang bekerja sama dengan Microsoft Indonesia dalam pengembangan digital atau TI di lingkungan BUMN.

Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata mengatakan, hal ini merupakan bagian dalam upaya untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

“Bagaimana kita bisa memberikan manfaat kepada masyarakat kalau kita tidak punya cuan. Bagaimana kita punya cuan kalau tidak bekerja dengan baik. Bagaimana bisa bekerja dengan baik kalau tata kelolanya tidak terjaga, sehingga dari awal pun kita tata kembali BUMN-BUMN kita,” ujar Tedi di Jakarta, Selasa (26/09/2023).

Baca juga: Duet Prabowo – Ganjar, Pakar Politik: Itu Opsi Terakhir Bagi Dua Koalisi

Menurutnya, kerja sama dengan Microsoft menjadi hal penting dalam memperkuat, dan mempercepat transformasi BUMN di sektor TI.

Selain itu, kerja sama ini juga jauh lebih efektif ketimbang masing-masing BUMN bekerja sama dengan Microsoft.

“Sekarang lisensi Microsoft semua BUMN itu mulai dengan satu harga. Hal ini ini akan meng-unlock value, ada efisiensi bagi perusahaan yang kecil, selama ini yang diuntungkan itu perusahaan yang relatif besar karena volumenya besar,” ungkapnya.

Lihat juga: Anak Buah Prabowo Berikan Edukasi Kepada Pelaku UMKM di Jabar

Untuk diketahui, BUMN-BUMN dapat bekerja sama dengan Microsoft Office dengan biaya yang lebih efisien dan mengurangi potensi penggunaan software ilegal. Sebagai kekuatan besar, Tedi menilai BUMN memerlukan kerja sama sesama BUMN maupun dengan mitra strategis dalam mendorong perbaikan perusahaan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close