BeritaHukumKesehatanNasionalOpiniUmum

Biddokkes PMJ Selidiki Waktu Kematian Dua Jasad Kasus di Cinere Depok

BIMATA ID DEPOK Temuan dua jasad di perumahan daerah Cinere beberapa hari lalu, kini  tim gabungan dari kedokteran forensik tengah menyelidiki penyebab kematian dan juga waktu kematian (time scene death) dari dua jenazah diduga ibu dan anak berinisial GA (64) dan DA (36).

Kabiddokes Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Pol Hery Wijatmoko mengatakan pihaknya juga menentukan identitas dari dua jenazah itu yang tengah diidentifikasi.

“Kami melakukan pemeriksaan yang nantinya untuk menentukan identifikasi itu, kita pastikan bener gak ini adalah si a dan si b. Kemudian berapa lama saat kematiannya. Jadi time scene of death,” ujar Hery kepada wartawan, Senin (11/9/2023).

Hery menyampaikan bahwa untuk autopsi terhadap dua jenazah korban sudah selesai dilakukan dan saat ini dilakukan pencocokan DNA.

“Jadi kita lakukan pencocokan DNA untuk menentukan siapa korban 1 dan korban selanjutnya dengan keluarga yang masih ada, (masih) bisa dihubungi,” ucapnya.

Selanjutnya, Hery menambahkan yakni terhadap kedua jenazah korban sedang diteliti dan ditentukan waktu kematiannya dengan mempertimbangkan banyak faktor.

“Kemudian menentukan time scene death ini sedang berproses karena banyak faktor yang mempengaruhi, karena di situ ada ruangan yang tertutup kemudian sangat panas, ini musim kemarau,” ungkap Hery.

“Jadi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, diperhitungkan untuk penghitungan time scene death-nya,” tutup Kabid Dokkes

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close