BeritaNasionalPolitik

Bawaslu Gandeng Kaum Muda Jadi Pemilih Cerdas

BIMATA.ID, Jakarta – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengadakan kegiatan Digipolitics Gerakan Literasi Demokrasi Digital Pemilu dan Politik di Jakarta, pada beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan itu, Anggota Bawaslu Lolly Suhenty berpesan kepada kaum muda agar memiliki pemikiran out of the box, supaya bisa menjadi pemilih cerdas dalam Pemilu 2024.

“Kaum muda dapat berpikir out of the box dalam Pemilu 2024, demi menjadi pemilih cerdas dalam Pemilu 2024,” kata Lolly Suhenty, dikutip dari website resmi Bawaslu RI, Kamis (07/09/2023).

Baca Juga : Istri Gus Dur Berikan Doa dan Restu ke Prabowo

Kemudian, Lolly menjelaskan, bahwa pemuda cerdas haruslah memiliki karakteristik yang spesial untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Pemuda Generasi Y dan Z dengan karakternya yang kreatif, digital native, open minded, percaya diri, lebih mudah berbaur dan bersosialisasi dapat menjadi pemimpin masa depan,” ungkap perempuan asal Jawa Barat itu.

Lolly berharap, Pemuda dapat mampu melawan praktik unfairness contestation terkait kepemiluan dalam pertemanan maupun lingkungan keluarga.

Simak Juga : Bertemu Prabowo, Yenny Wahid Sebut Pemimpin RI Harus Paham Dinamika Geopolitik

“Saya berharap pemuda mampu melawan politik uang dan politisasi SARA atau praktek unfainer contestation dalam lingkungan keluarga dan teman,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close