Berita

Satgas Covid-19 Kota Kendari Menyatakan 3 dari 11 Kecamatan Sudah Nol Kasus

BIMATA.ID, Kendari — Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Algazali menyatakan, sebanyak tiga dari 11 wilayah kecamatan di daerah itu saat ini sudah nol kasus penyebaran covid-19.

“Tiga kecamatan saat ini nol kasus covid-19 yaitu Kecamatan Abeli, Puuwatu dan Mandonga,” katanya, Senin (11/10/2021).

Pihaknya menyebut, dari delapan kecamatan lainnya yakni Wua-wua masih memiliki dua kasus, Kambu dua kasus, Baruga empat kasus, Poasia tiga kasus, Kadia tiga kasus, Kendari tiga kasus, Kendari Barat tiga kasus, dan Nambo masih terdapat dua kasus covid-19.

“Kami harapkan semua kecamatan bisa nol kasus covid-19 seperti tiga kecamatan lainnya yang saat ini zero covid-19,” ujar dia.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan saat ini semua kecamatan dan 65 kelurahan di kota itu berada pada zona hijau penyebaran covid-19.

“Kita harus bersama-sama mempertahankan kondisi ini dengan disiplin protokol kesehatan utamanya 5M saat melakukan melakukan aktivitas sehari-hari,” tungkasnya.

Berdasarkan data Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di daerah itu sebanyak 7.712 kasus. Dari jumlah itu 7.599 atau 98,53 persen dinyatakan sembuh dan 95 kasus meninggal. Sedangkan kasus aktif tersisa 22 orang yang saat ini menjalani perawatan dan isolasi dalam masa penyembuhan.[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close