BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Ahmad Muzani Klaim PSI Segera Gabung Koalisi Dukung Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengklaim Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan segara bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Partai-partai yang tergabung dalam KIM adalah partai yang akan mengusung dan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024.

BACA JUGA: Prabowo: Saya Saksi, Pak Jokowi Terus Menerus Memikirkan Rakyat Miskin

“Partai koalisi yang terdiri dari PBB, Golkar, PAN, Gelora, Insya Allah PSI, kemudian Garuda adalah partai-partai yang akan menyatukan diri dalam kerja sama politik bersama Pak Prabowo Subianto,” kata Muzani dalam pidatonya di acara Konsolidasi Zona II PBB di DBL Arena, Surabaya, Minggu (3/9).

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengakui terdapat sejumlah perdebatan internal dewan pimpinan wilayah (DPW) soal sosok calon presiden yang bakal didukung PSI di Pilpres 2024.

Grace mengatakan perdebatan itu terjadi dalam forum musyawarah 38 DPW PSI di seluruh Indonesia yang berlangsung pada Selasa (22/8).

BACA JUGA: Anak Buah Prabowo Bagikan Seratus Ribu Benih Ikan Ke Kelompok Tani di Pangandaran

“Dalam musyawarah DPW ada perbedaan pendapat mengenai siapa yang layak didukung. Ada yang ingin Mas Ganjar [Bacapres PDIP Ganjar Pranowo], ada yang mendukung Pak Prabowo, dan juga ada yang bilang PSI jomblo saja,” kata Grace membacakan rekomendasi DPW dalam acara Kopdarnas PSI di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Grace menuturkan DPW mempercayakan amanah sepenuhnya kepada dewan pembina dan DPP PSI dalam menentukan dukungan. Namun, ia menegaskan hingga saat ini PSI belum menentukan pilihan lantaran masih menyerap aspirasi sambil mengamati dinamika politik yang ada.

“Kami meminta kepada DPP untuk ojo kesusu (jangan terburu-buru) dan terus mencermati dinamika politik yang berkembang. Termasuk komitmen tegak lurus kepada Jokowi agar dipegang teguh dalam keputusan yang menyangkut masa depan bangsa,” ucapnya.

Sementara itu pada kesempatan hari ini, Muzani juga mengucapkan terima kasih kepada partai Koalisi Indonesia Maju yang tetap konsisten mendukung Prabowo yang juga Menteri Pertahanan itu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas ketulusan partai-partai tersebut untuk mengusung ketua umum kami sebagai calon presiden. Percayalah Insya Allah sekali ini Prabowo jadi Presiden Indonesia,” katanya.

BACA JUGA: Prabowo: Kemakmuran Hanya Bisa Datang Dengan Kerja Sama, Kita Tak Teruskan Dendam dan Benci

Sementara itu, soal PKB yang meninggalkan Koalisi Indonesia Maju, Muzani menyebut, Gerindra menghargai dan menghormati keputusan tersebut.

“PKB sudah mengambil keputusan dan tadi malam Pak Muhaimin sudah kontak, sudah WA kepada kami, tentu kami menghormati. Ini bukan perpisahan apalagi perpecahan. InsyaAllah kami akan ketemu dalam detik yang sama,” tutur Muzani.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close