BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Wasekjen Gerindra Kawendra Ikhtiar Menjemput Mandat Sebagai Wakil Rakyat

BIMATA.ID, JAKARTA – Beberapa waktu lalu Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) telah merilis Daftar Calon Sementara (DCS) anggota legislatif di semua tingkatan baik pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Tentu ada nama-nama lama dan banyak juga nama baru yang mencoba peruntungan sebagai wakil rakyat.

BACA JUGA: Prabowo Kunjungi dan Sapa Mahasiswa Indonesia di Columbia University

Salah satunya Kawendra Lukistian atau yang biasa disapa Mas Kawe, yang dikenal sebagai anak muda yang aktif dalam kegiatan politik dan organisasi, yang saat ini tengah mengemban amanah sebagai Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra dan sebagai Staf Khusus Prof Dasco, Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Harian serta Ketua Bappilu DPP Partai Gerindra tersebut.

Tercatat dalam DCS yang dirilis KPU RI, Mas Kawe sebagai Calon Legislatif dari daerah pemilihan Jatim 4 yang meliputi Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

Saat dihubungi melalui pesan singkat Kawendra tidak menampik bahkan memohon doa. “Iya InsyaAllah, maju untuk DPR-RI dari Jatim 4 Jember Lumajang, Nyuwun doane njeh,” kata Ketua Umum DPP Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) yang juga kerap kali menciptakan lagu untuk berbagai penyanyi tanah air, diantaranya Afgan, Bebi Romeo, Edo Kondologit, Dudy Oris ex Yovie Nuno dll tersebut.

Ketika ditanya alasannya maju Pileg, Kawendra menjawab dengan lugas.

“2024 ini momentum terbaik untuk generasi milenial dan generasi Z mewakili generasinya, masuk secara langsung ke ranah pengabdian terhadap negara dan saya coba ikhtiar menjemput mandat sebagai wakil rakyat,” ujar mantan Juru Bicara Sandiaga Uno yang lebih memilih setia ke Prabowo dan Gerindra tersebut.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close