HeadlinePeristiwaPolitikRegionalUmum
Populer

Titiek Soeharto Maju Bakal Caleg DPR RI dari Gerindra Pada Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Nama Siti Hediati Soeharto kembali muncul dalam daftar bakal calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2024 mendatang. Kali ini, wanita yang akrab disapa Titiek Soeharto maju sebagai bakal caleg DPR RI dari Partai Gerindra.

Dari daftar calon sementara (DCS) yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), putri keempat dari Presiden Soeharto itu tercatat sebagai bakal caleg nomor urut 1 untuk daerah pemilihan (dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

BACA JUGA: Habiburokhman: Prabowo Siap Penuhi Undangan Debat BEM UI

Di dapil Yogyakarta, Titiek akan bertarung dengan beberapa bakal caleg lainnya. Satu di antaranya yaitu mantan petenis Yayuk Basuki yang maju sebagai bakal caleg dari PDI Perjuangan.

Sebelum resmi terdaftar sebagai bakal caleg dari Gerindra, Ketua DPD Partai Gerindra DIY, Danang Wahyu Broto membenarkan kabar bergabungnya Titiek Soeharto.

“Mbak Titiek Soeharto akan maju (mencalonkan diri) ke DPR RI dari dapil DIY,” kata Danang di KPU DIY, Sabtu 13 Mei 2023 lalu.

BACA JUGA: Pengamat Nilai Langkah Prabowo Akuisisi Jet Tempur F-15 EX Baru dari AS Tepat dan Bijak

Danang menilai, bergabungnya Titiek Soeharto ini akan menambah kekuatan Partai Gerindra di DIY. Tambahan kekuatan ini diharapkan mampu meraih suara maksimal untuk perebutan suara legislatif.

Senada dengan Danang, Bendahara DPD Partai Gerindra DIY Anton Prabu Semendawai membenarkan kabar tentang majunya Titiek Soeharto dari Dapil DIY.

Titiek lahir di Semarang pada 14 April 1959, tepatnya saat sang ayah masih menjabat sebagai Panglima TT-IV/Diponegoro. Ia menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

BACA JUGA: Usai Budiman Resmi Dukung Prabowo, Golkar : Prabowo Tak Lakukan Politik Adu Domba

Sejak muda, Titiek telah aktif dalam berorganisasi seperti menjadi anggota Yayasan Purna Bhakti Pertiwi, ketua dalam Yayasan Seni Indonesia, dan Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI).

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close