BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Habiburokhman: Prabowo Siap Penuhi Undangan Debat BEM UI

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan Ketua Umum Prabowo Subianto siap memenuhi undangan debat Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) terkait Pilpres 2024.

“Bagus, bagus sekali, sebetulnya Pak Prabowo siap dan kita timnya Pak Prabowo juga siap,” kata Habib di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

BACA JUGA: Prabowo Berbagi Kisah Saat Jokowi Menamai Kendaraan Taktis ‘Maung’

Habib menyarankan agar skema debat tersebut mestinya dibuat dalam beberapa level dan isu yang berbeda. Isu-isu tersebut meliputi ekonomi, hukum, hingga pendidikan.

Menurut Habib, jika harus membahas sejumlah topik itu, maka yang maju tak harus capres. Bisa juga oleh tim masing-masing capres. Habib khawatir langkah BEM itu juga akan diikuti oleh kampus-kampus lain.

“Kalau udah itu kan enggak harus capresnya. Capresnya harus, tetapi kan banyak kampus yang akan minta,” katanya.

BACA JUGA: Ratusan Para Pedagang di Kudus Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024

“Nah kalau mau lebih detil tim-timnya juga diberi kesempatan. Saya sendiri paling siap kalau suruh ke kampus ya kan,” ujar wakil ketua Komisi III DPR itu.

BEM UI sebelumnya menyatakan undangan terbuka kepada bakal calon presiden mulai dari Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto untuk hadir ke kampus mereka guna melakukan debat atau bertukar pendapat.

“Jika memang punya nyali, BEM UI mengundang semua calon presiden/bakal calon presiden untuk hadir ke UI karena kami siap untuk menguliti semua isi pikiran kalian. Kami siap menyampaikan aspirasi kami dan mendebat seluruh argumen kalian jika perlu,” ujar Ketua BEM UI Melki Sedek Huang melalui keterangan tertulis, Senin (21/8).

BACA JUGA: Pengamat Nilai Langkah Prabowo Akuisisi Jet Tempur F-15 EX Baru dari AS Tepat dan Bijak

Anies mengaku siap menghadiri debat yang diajukan BEM UI. Sementara Ganjar belum bisa memberikan jawaban pasti terkait tantangan debat tersebut.

“Debat opo? Sabar, wong belum apa-apa kok debat, sabar,” kata Ganjar di UGM, Sleman, DIY, Selasa (22/8).

BACA JUGA: Prabowo Sukses Nego ke AS untuk Jet Tempur F-15EX Baru, Pengamat: Buah Kegigihan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close