Berita

Milenial Bisa Miliki Hunian di Jakarta Timur Mulai Rp300 Jutaan

BIMATA.ID, Jakarta- Stimulan yang dikeluarkan pemerintah terus direspon oleh kalangan pengembang. Ciputra Group menghadirkan apartemen untuk kalangan milenial seharga Rp300 jutaan yang bisa dicicil mulai Rp2 jutaan dan ini cocok untuk konsumen milenial.

Pemerintah terus mengeluarkan berbagai regulasi untuk mendorong sektor properti terus bergerak khususnya saat situasi pandemi Covid-19. Beberapa kebijakan berupa stimulus seperti pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN) untuk produk properti seharga maksimal Rp2 miliar dan diskon PPN 50 persen untuk maksimal harga Rp5 miliar dan beberapa regulasi lainnya diharapkan bisa terus mendorong sektor padat modal ini.

Begitu juga tren penurunan suku bunga yang diatur oleh Bank Indonesia (BI) hingga pemberlakukan loan to value 100 persen hingga masyarakat bisa membeli produk properti dengan depe nol persen. Pada situasi normal, berbagai kemudahan ini tentunya tidak akan diberlakukan.

Karena itu berbagai kemudahan ini tentunya direspon oleh kalangan pengembang karena bisa merangsang masyarakat untuk segera membeli properti dari yang selama ini wait and see. Ciputra Group misalnya, langsung menyelenggarakan pemilihan unit Apartemen Citra Landmark di Jalan Raya Ciracas, Jakarta Timur.

“Kami akan meluncurkan apartemen Citra Landmark dan konsumen bisa langsung melakukan pemilihan unit pada akhir pekan ini. Harga yang kami tawarkan mulai Rp300 jutaan dan ini untuk menjawab kebutuhan hunian bagi kalangan muda di Jakarta yang jumlahnya sangat besar,” ujar Andreas Raditya, General Manager Marketing Ciputra Group.

Minat konsumen yang besar dibuktikan dengan telah terserapnya nomor urut pemesanan (NUP) yang telah mencapai 600 unit. Padahal tower pertama yang dipasarkan hanya berjumlah 519 unit dalam tiga tipe, studio Rp300 jutaan, 2 kamar tidur Rp600 jutaan, dan 3 kamar tidur Rp700 jutaan.

Rendahnya suku bunga KPA menjadi alasan lain produk ini digemari khususnya oleh kalangan anak muda. Lokasi yang berada di dalam wilayah Jakarta dengan berbagai sarana maupun infrastruktur pendukungnya, membuat produk ini bisa diakses oleh pekerja milenial yang bergaji Rp10 juta dengan cicilan mulai Rp2 jutaan per bulan.

Apartemen Citra Landmark ini dikembangkan Ciputra Group bersama Trisula Corporation dan Asia Green Real Estate sebagai mitra joint venture (JV) sehingga akan banyak added value yang diberikan untuk kalangan milenial. Bahkan untuk proyek ini, Ciputra Group juga menggandeng puluhan mitra lain seperti Dekoruma, Fabelio, Gojek, Gowork, Lamudi, Rentfix, Tokopedia, Travelio, Bank BCA, Bank CIMB Niaga, Bank Mandiri, Bank BTN, Bank UOB, CCB Bank, Century21, ERA, Promex, Ray White, dan sebagainya.

“Di proyek baru ini kami tidak hanya menghadirkan hunian berkualitas tapi juga ramah lingkungan dan terjangkau untuk kalangan milenial. Ada beragam added value yang akan memudahkan penghuni dan kami juga telah menyediakan show unit untuk konsumen mendapatkan gambaran yang jelas akan proyek ini,” pungkas Andreas.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close