BeritaNasionalPolitik

Prabowo Lapor ke Jokowi Soal Kunjungan Anak Raja Salman di Kantor Kemenhan

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo mengonfirmasi pertemuannya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/8/2023) sore. Pertemuan itu dilakukan setelah Jokowi bertemu empat mata dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Kepala negara mengatakan, tidak ada pembahasan politik dalam pertemuan itu.

BACA JUGA: Pimpin Rapat Pleno KKIP, Prabowo Tekankan Terus Dukung Kemandirian Industri Pertahanan

“Ya laporan mengenai kunjungan Menteri Pertahanan Arab Saudi,” kata Jokowi di Senayan Park, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Sebagaimana diketahui, Prabowo menerima Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi Pangeran Khalid bin Salman bin Abdulaziz Al Saud beserta delegasi di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Selasa (1/8/2023).

Kunjungan Pangeran Khalid yang juga anak Raja Salman untuk membahas sejumlah hal, salah satunya peningkatan kerja sama industri pertahanan antara kedua negara. Selain itu momen bersejarah ini diharapkan bisa memperkuat hubungan bilateral dan kerjasama pertahanan antar dua negara.

BACA JUGA: Pengamat: Prabowo Pemimpin yang Bisa Merangkul Semua Elemen untuk Bangun Indonesia

“Bertemu dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo di Jakarta Hari ini. Kami meninjau hubungan antara negara persaudaraan kami dan membahas cara untuk meningkatkan kerja sama militer dan pertahanan kami. Saya juga bertemu perusahaan terkemuka dan mengeksplorasi keahlian dan produk terbaru mereka,” tulis Pangeran Khalid dalam akun X miliknya.

Sebelumnya, Sandiaga mengaku berpapasan dengan Prabowo usai rapat dengan Jokowi di Istana Negara, Selasa (1/8/2023). Dalam rapat empat mata antara Sandiaga dengan Jokowi membahas tentang pariwisata hingga hal politik.

BACA JUGA: Usai Bertemu Dengan PSI, Sejumlah DPD Golkar Kirim Sinyal Dukung Prabowo Jadi Presiden

“Pertemuan kami hanya berdua membahas pariwisata, tapi juga ada diskusi ringan, diskusi tipis-tipis tentang politik,” katanya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close