BeritaNasionalPendidikanPeristiwa

Nadiem Curhat, Terkait Soal kebijakan yang Seringkali di Kritik Masyarakat

BIMATA.ID, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim curhat terkait soal kebijakannya yang seringkali mendapatkan kritik dari masyarakat.

Nadiem mengatakan, dunia pendidikan memang begitu paling sulit untuk menerima setiap adanya perubahan.

“Yang sudah jelas dunia pendidikan ini bukan dunia yang menyambut perubahan. Saya harus jujur, ini adalah dunia yang sangat sulit karena setiap kali kita mengubah sesuatu, puluhan juta orang terdampak, puluhan juta orang bingung, atau puluhan juta orang kesal,” ungkap Mendikbud, Nadiem Makarim pada saat menjadi pembicara dalam acara Belajaraya 2023 yang digelar di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (29/07/2023).

Baca juga: Endipat Wijaya Sampaikan Pesan Prabowo Subianto ke Warga Bengkong

Menurutnya, adanya kritik atau keributan pada saat dibuatnya sebuah kebijakan merupakan hal yang wajar. Namun, Ia mengaku masih bersemangat melewati berbagai kritikan tersebut.

“Dulu setiap saya bikin kebijakan, ribut kan. Hampir setiap kali, kebijakannya bagus saja diprotes,” ujarnya.

Sekedar informasi, kebijakan Nadiem yang hingga saat ini tengah disorot terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

Lihat juga: Erick Thohir Dikacangin PDIP, PAN Berpeluang Loncat ke Prabowo

Untuk diketahui, berbagai cara, dan kecurangan dilakukan agar siswa diterima di sekolah pilihan lewat jalur zonasi. Modus yang dilakukan mulai dari praktik jual beli kursi, manipulasi Kartu Keluarga (KK), hingga penitipan calon siswa oleh pejabat daerah setempat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close