BeritaNasionalPeristiwa

Moeldoko Salurkan Bantuan Program Integrasi Pemberdayaan Lintas Kementerian

BIMATA.ID, SUMATERA UTARA – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko memimpin penyerahan bantuan 82 program integrasi pemberdayaan lintas kementerian secara simbolis, Selasa (01/08/2023).

Diketahui, sebanyak 662 Kepala Keluarga (KK) masyarakat perhutanan sosial yang tersebar di Kabupaten Humbang Hasundutan, Samosir, dan Tapanuli Utara mendapat manfaat dari program tersebut.

Menurutnya, pemberian bantuan program pemberdayaan masyarakat perhutanan sosial merupakan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Strategi Tidak Menyerang Membuat Elektabilitas Prabowo Terus Naik

“Betapa Presiden memiliki semangat luar biasa untuk memikirkan masyarakatnya. Khususnya para petani yang mendapatkan SK perhutanan sosial,” kata Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dalam keterangannya di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Rabu (02/08/2023).

Dijelaskan, bahwa program tersebut adalah salah satu dari 82 program pemberdayaan hasil orkestrasi Kantor Staf Presiden bersama Kemenko Marves.

Selain itu, bantuan program pemberdayaan lintas Kementerian, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk. Yakni, seperti bantuan bibit, pupuk, pendampingan, pelatihan, dan monitoring, hingga pembangunan jalan jasa lingkungan pariwisata, dan usaha tani.

Lihat juga: Relawan 08 Siap Menangkan Prabowo di Jateng

Sekedar informasi, pemberian bantuan 82 program integrasi pemberdayaan lintas kementerian, merupakan implementasi Peraturan Presiden No 28/2023 yang telah diresmikan Presiden Jokowi pada (30/05/2023).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close