BeritaNasionalPeristiwa

Menteri BUMN Tunjuk Wakapolri Jadi Wakil Komisaris PT Pindad

BIMATA.ID, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menunjuk Komisaris Jenderal (Komjen). Pol. Agus Andrianto sebagai Wakil Komisaris Utama PT Pindad.

Diketahui, penunjukkan tersebut ditandai dengan penyerahan Salinan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Len Industri Selaku Para Pemegang Saham PT Pindad secara daring, pada Senin (28/08/2023).

Berdasarkan Keputusan Menteri BUMN melalui Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Len Industri Selaku Para Pemegang Saham PT Pindad nomor : SK-243/MBU/08/2023 dan nomor: 009/KRUPS/LEN-PINDAD/VIII/2023 tanggal 28 Agustus 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Pindad, memberhentikan dengan hormat Komjen. Pol. (Purn.) Gatot Eddy Pramono sebagai wakil komisaris utama, dan mengangkat wakil komisaris utama PT Pindad yang baru, Komjen. Pol. Agus Andrianto.

Baca juga: Baliho Duet Prabowo – Gibran Terpampang di Labuan Bajo

Mengenai hal itu, Tedi Bharata dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih atas segala sumbangsih dan kinerja Gatot Eddy dan selamat atas dilantiknya Agus Andrianto sebagai wakil komisaris utama PT Pindad.

“Harapan kami di kementerian agar adanya alignment antara Pindad dengan kepolisian untuk bersinergi dan berkomitmen. Kementerian BUMN beserta direksi PT Pindad berkomitmen untuk terus mendukung kepentingan setiap stakeholder agar menjadi mitra strategis kedepannya. Kementerian BUMN juga mengharapkan adanya capaian kinerja perusahaan untuk terus lebih baik, melakukan disiplin terhadap target-target yang telah menjadi komitmen sebelumnya,” ujar Tedi seperti dikutip siaran pers PT Pindad, Selasa (29/08/2023).

Kemudian, Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mewakili jajaran direksi dalam sambutannya menyampaikan, dan berikan apresiasi yang tinggi, serta ucapan terima kasih atas segala dedikasi dan sumbangsih yang diberikan oleh Gatot Eddy yang telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai wakil komisaris utama di PT Pindad.

Lihat juga: Jokowi Tiba di Muktamar Sufi 2023 Bareng Prabowo dan Habib Luthfi

Abraham Mose juga menyampaikan selamat bergabung kepada wakil komisaris utama yang baru, Agus Andrianto dalam jajaran komisaris PT Pindad.

“Kami berharap kepada jajaran komisaris akan semakin kuat dan dapat bekerja sama dengan kami direksi untuk mewujudkan PT Pindad yang sejahtera dalam menghadapi tantangan global yang terus meningkat,” ujar Abraham Mose.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close