BeritaNasionalPolitik

Martina: Persatuan dan Kesatuan Kunci Kemajuan Negara

BIMATA.ID, Banten – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Martina mengungkapkan, persatuan dan kesatuan bangsa merupakan salah satu kunci sukses kemajuan sebuah negara.

Sebab melalui persatuan dan kesatuan, masyarakat Indonesia dapat bekerja sama dengan baik walaupun hidup dalam keberagaman.

Baca juga: Relawan Khofifah Jawa Timur 2018 Dukung Prabowo Presiden

“Kemerdekaan Indonesia yang kita rasakan sekarang merupakan hasil persatuan dan perjuangan seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini, saat menjadi narasumber pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Balai Warga Kota Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (15/08/2023).

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini juga mengemukakan, nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia bisa dipahami dari dasar negara. Misalnya, Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD NRI) 1945.

Lihat juga: PAN Surabaya Siap Menangkan Prabowo Subianto Pada Pilpres 2024

“Banyak manfaat yang bisa kita raih dari persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bernegara. Yaitu menjaga keutuhan dan keamanan, memperkuat jati diri bangsa, kemajuan bangsa bisa dirasakan dalam segala bidang, serta terciptanya suasana tenteram dan aman,” pungkas Martina.

Martina menuturkan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia mencerminkan sila ketiga dari Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Dari Persatuan Indonesia tersebut, maka masyarakat harus menjadi satu dan jangan sampai terpecah belah.

Simak juga: Hasil 7 Survei Capres, Elektabilitas Prabowo Subianto Selalu Tertinggi

“Perilaku persatuan dan kesatuan dalam lingkungan masyarakat yang erat dengan semboyan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh salah satunya adalah saling menghormati dan menghargai dengan sesama, menjaga hubungan baik dengan tetangga, dan selalu berperilaku sopan kepada semua yang berada di lingkungan sekitar kita,” tuturnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close