BeritaNasionalPeristiwa

Luncurkan Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila, Pidato Megawati: Sindir Jokowi, dan Minta Bubarkan KPK

BIMATA.ID, JAKARTA – Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri, memberikan pidato dalam acara peluncuran buku Teks Utama Pendidikan Pancasila.

Dalam pidatonya, Megawati menyinggung tujuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju pada tahun 2045 mendatang.

Ia menekankan bahwa sebelum mencapai tujuan tersebut, Indonesia harus terlebih dahulu menurunkan angka stunting.

Baca juga: Ratusan Para Pedagang di Kudus Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024

“Kesal saya, Pak Jokowi selalu berbicara tentang kemajuan Indonesia dan target 2045. Tapi pikirkan dulu masalah stunting yang harus diatasi,” ujar Megawati dalam pidatonya dalam acara peluncuran buku Teks Utama Pendidikan Pancasila di Hotel Tribrata, Jakarta, pada Senin (21/08/2023).

Selain itu, Mantan Presiden ke- 5 itu juga menyoroti pentingnya perhatian terhadap anak-anak agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik untuk masa depan yang lebih baik.

Kemudian, Ketua Umum (Ketum) PDIP itu juga mengomentari isu seputar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kebijakan impor pangan dalam pidatonya. Ia menyatakan kekecewaannya terhadap kasus-kasus korupsi yang terjadi di Indonesia dan mengkritik KPK yang nilainya tidak lagi efektif.

Lihat juga: Usai Budiman Resmi Dukung Prabowo, Golkar : Prabowo Tak Lakukan Politik Adu Domba

“Saya bahkan sempat mengatakan kepada Pak Jokowi bahwa KPK sebaiknya dibubarkan karena menurut saya sudah tidak efektif,” ujarnya.

Sambungnya, terkait kebijakan impor pangan yang masih banyak dilakukan oleh pemerintah. Ia mendesak agar Indonesia dapat mampu mandiri dalam produksi pangan, dan tidak tergantung pada impor.

“Mari kita berdiri di atas kaki sendiri dan tidak terus-menerus mengandalkan impor,” tegasnya.

Simak juga: Pengamat: Lawan Politik Ubah Haluan, Prabowo Makin Kuat Jelang Pilpres 2024

Sekedar informasi, pidato ini berlangsung dalam acara sosialisasi buku Teks Utama Pendidikan Pancasila di The Tribrata, Jakarta Selatan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close