BeritaNasionalOlahragaPeristiwa

Jokowi Resmikan Indoor Multifunction Stadium di GBK

BIMATA.ID, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) baru saja telah meresmikan Indoor Multifunction Stadium (IMS) atau Indonesia Arena di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (07/08/2023).

“Dibangun dengan biaya Rp 640 miliar, pembangunan ini selama 18 bulan, sangat cepat sekali,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya pada saat peresmian Indoor Multifunction Stadium di GBK, Senin (07/08/2023).

Jokowi menjelaskan, stadion tersebut memiliki kapasitas mencapai 16.000 penonton, yang dapat digunakan untuk turnamen olahraga seperti, basket, bulu tangkis, voli, futsal, hingga konser.

Baca juga: Media Asing Sebut, Prabowo Dapat Dukungan Kuat dari Anak Muda Indonesia

“Jadi sekarang yang mau konser silahkan segera mendaftar, karena saya yakin ini akan banyak yang lebih digunakan untuk konser,” ungkapnya.

“Tapi saya lebih senang kalau dipakai untuk olahraga, tapi konser juga penting karena saya juga senang,” pungkasnya.

Sekedar informasi, pada peresmian IMS di GBK, juga turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Lihat juga: Simak Penggalan Favorit Prabowo dan Bayu Skak di Band of Brothers

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close