BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Elektabilitas Prabowo Tak Goyah, PWS Ungkap Data Terbaru Jelang Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta — Elektabilitas Calon Presiden Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berada di puncak kalahkan posisi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu diungkap oleh Lembaga Survei Political Weather Station dalam rilis survei teranyarnya bertajuk Perkembangan Elektabilitas Capres Cawapres dan Partai Politik Setengah Tahun Jelang Pemilu 2024, melalui virtual Zoom pada Kamis (24/8).

BACA JUGA: Fadli Zon: Cawapres Prabowo Dari Kalangan Sipil dan Tokoh Muda

Hasil survei PWS memperlihatkan bahwa nama Prabowo Subianto semakin kokoh di puncak Elektabilitas apabila Pilpres hanya diikuti oleh tiga capres saja.

“Sebanyak 40,8% responden menyebut nama Prabowo, setelah itu sebanyak 35,6% memilih Ganjar dan 19,5% menjatuhkan pilihan pada Anies. Lalu, responden yang masih belum punya pilihan sebanyak 4,1%.” ungkap Peneliti PWS Sharazani.

BACA JUGA: AIA Minta Kader Gerindra Jadikan Bone Lumbung Suara Prabowo

Survei tersebut dilakukan PWS pada periode 13-20 Agustus 2023 di 34 Provinsi yang ada di seluruh Indonesia dengan jumlah sampel 1200 responden dan diperoleh melalui teknik pencuplikan secara acak bertingkat (Multistage Random Sampling).

Adapun, Margin of Error +/- 2,83% dan pada tingkat kepercayaan (Level of Confidence) sebesar 95%.

BACA JUGA: Hasil Survei Terbaru PWS: Prabowo Belum Tergoyahkan di Puncak Survei

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close