BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Dapat Petunjuk Kiai, PSI Jatim Mantap Dukung Prabowo

BIMATA.ID, Surabaya – DPW PSI Jawa Timur mantap menjatuhkan pilihan kepada Prabowo Subianto. Oleh sebab itu, mereka mengusulkan nama Prabowo kepada DPP PSI agar didukung di Pilpres 2024. Nama Prabowo itu muncul usai menerima petunjuk dari para kiai di Jatim.

“DPW PSI Jatim memberikan pandangan, penilaian serta serap aspirasi DPD PSI di 38 kabupaten/kota menyatakan bahwa PSI Jatim lebih cenderung mendukung Bapak Prabowo sebagai capres pilihan PSI Jatim,” tegas Ketua DPW PSI Teguh Cahyadin, Rabu (23/8/2023).

BACA JUGA: Pengamat: Airlangga Hartarto Layak Jadi Cawapres Prabowo

Politikus yang akrab Gus Din ini menyebut PSI Jatim mengusulkan Prabowo sebagai capres sesuai dengan masukan dan arahan para ulama.

“Yang penting dari PSI Jatim restu para kiai sepuh di Jawa terhadap sosok Prabowo juga menjadi penilaian PSI Jatim, karena restu para kiai-kiai sepuh adalah wujud dan hormatnya PSI ke para alim ulama se-Jawa,” tegasnya.

“Kami sami’na waatho’nah, PSI Jatim ke para kiai-kiai, gus-gus dan alim ulama,” tambahnya.

Menurutnya, Prabowo merupakan sosok yang low profile. Sebab, Prabowo mau sowan ke Kantor DPP PSI beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Kunjungi Pentagon, Prabowo: Terjalin Dialog Hangat Bersama Menhan Austin

“Karena sosok Prabowo yang mau berkunjung ke Kantor DPP PSI, kami DPW PSI Jatim memandang pentingnya ajang silaturahmi untuk bersama-sama berdiskusi tentang apa saja yang akan dikerjasamakan nanti kalau PSI bergabung ke Prabowo Subianto,” jelasnya.

“Namun semuanya kita serahkan ke DPP PSI agar usulan dari Jatim menjadi pertimbangan,” tambahnya.

Gus Din mengatakan usulan PSI Jatim sudah disampaikan kepada Plt Ketum PSI Giring Ganesha. Pihaknya menyerahkan kepada DPP soal siapa yang akan didukung PSI.

BACA JUGA: Prabowo Temui Menhan AS, Sepakat Perkuat Kerja Sama di Tengah Berbagai Isu Strategis

“Kami sudah menyampaikan terkait pilihan pilrpes ke DPP, dan DPW PSI Jatim tegak lurus ke DPP PSI serta tegak lurus Presiden Jokowi karena PSI adalah Jokowiisme. Sudah kami sampaikan dan pada pembahasan dengan DPP PSI dihadiri para petinggi partai PSI,” tandasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close