BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Cak Imin Optimis Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Medan – Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar merespons kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut optimis Jokowi bakal dukung Prabowo di Pilpres 2024.

“Optimis (Jokowi dukung Prabowo di Pilpres 2024),” kata Cak Imin di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Rabu (2/8/2023).

BACA JUGA: Prabowo Lapor ke Jokowi Soal Kunjungan Anak Raja Salman di Kantor Kemenhan

Kedekatan Jokowi dengan Prabowo menurut Cak Imin bagus. Apalagi Prabowo yang merupakan lawan politik Jokowi di 2019 kini menjadi Menteri Pertahanan.

“Ya bagus, bagus (Prabowo mesra dengan Jokowi),” ucapnya.

PKB dan Gerindra sendiri sudah berkoalisi sejak tahun lalu dengan nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Prabowo Subianto diusung sebagai bacapres dan Cak Imin digadang-gadang menjadi cawapres Prabowo.

BACA JUGA: PAN Berikan Syarat Khusus Untuk Dukung Ganjar atau Prabowo

Terbaru, Partai Bulan Bintang (PBB) juga telah mendukung Prabowo sebagai bacapres. Deklarasi itu dilangsungkan di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7/), dalam rangkaian dari puncak acara Milad ke-25 PBB.

Partai Gelora dikabarkan juga akan memberikan dukungan kepada Prabowo. Bahkan nama Prabowo menguat sebagai bacapres yang bakal diusung oleh Partai Golkar.

Isu kabar PKB akan keluar dari koalisi dengan Gerindra juga muncul karena posisi Gus Imin sebagai cawapres Prabowo terusik. Cak Imin juga dikabarkan dirayu PDI Perjuangan (PDIP) untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo yang telah diusung oleh PDIP.

Menanggapi isu tersebut, Cak Imin menegaskan jika hingga saat ini KKIR terus berjalan. Gus Imin enggan memberikan tanggapan lebih lanjut.

BACA JUGA: Pengamat: Prabowo Pemimpin yang Bisa Merangkul Semua Elemen untuk Bangun Indonesia

“Ya pasti masih jalan (koalisi Gerindra dengan PKB yang dikabarkan retak),” tutupnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close