BeritaEkonomiRegional

Cak Fauzi Dorong Tembakau Jadi Bahan Baku Utama Rokok

BIMATA.ID, Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsoyudo menegaskan tentang kesejahteraan para petani di Pulau Madura harus terus menjadi prioritas. 

Bupati yang akrab disapa Cak Fauzi itu menyatakan salah satu yang perlu diperhatikan adalah petani tembakau.

Menurutnya, salah satu yang harus diperhatikan adalah penggunaan tembakau lokal Madura sebagai komoditas utama dari pabrik rokok.

“Saya sudah datangi pabrik-pabrik rokok. Saya minta agar tembakau Madura, hasil olahan petani, jadi komoditas utama. Jadi tidak menggunakan tembakau dari wilayah lain sebagai bahan bakunya,” kata Cak Fauzi, dikutip dari detiknews, Jumat (04/08/2023).

Baca Juga : Duduk Bareng Bintang Emon, Praz Teguh, dkk Prabowo Dibanjiri Doa Baik: Semoga Diberi Kemudahan Wujudkan Niat Mulia

Cak Fauzi menuturkan, komitmen pabrik rokok di wilayah Madura, terutama Sumenep, untuk menjadikan tembakau lokal sebagai bahan baku utama akan terus dikawal.

“Dengan menjadikan tembakau lokal Madura sebagai bahan baku utama dari para pabrik dan gudang olahan tembakau, maka dengan sendirinya meningkatkan kesejahteraan petani,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Cak Fauzi memastikan pihaknya akan terus mengawal penggunaan tembakau Madura sebagai bahan baku utama oleh pabrik rokok.

Sebagai informasi, Kementerian Perdagangan telah mengizinkan kepada petani tembakau untuk memasok langsung kepada pabrik rokok. 

Hal tersebut ini demi menjaga nilai jual dan menjadikan harga tetap tinggi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close