BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Bicara Format Cawapres Prabowo, PBB: Bisa Anak Muda

BIMATA.ID,Jakarta – Partai Bulan Bintang (PBB) telah menyatakan dukungan kepada bakal capres Prabowo Subianto. PBB menilai cawapres pendamping Prabowo bisa saja dari kalangan anak muda.

Hal itu disampaikan Sekjen PBB Afriansyah Noor dalam diskusi Partai Gelora ‘Menakar Format Koalisi Capres Pada Pemilu 2024’ via zoom, Rabu (2/8/2023). Awalnya, Afriansyah menuturkan jika sosok cawapres Prabowo tidak harus memiliki format nasionalis-agamais.

BACA JUGA: Prabowo Lapor ke Jokowi Soal Kunjungan Anak Raja Salman di Kantor Kemenhan

“Tidak juga (tidak harus nasionalis-agamais),” kata Afriansyah.

“Yang jelas bagaimana cawapres ini bisa memberikan kontribusi yang baik, sehingga bisa betul-betul bisa mendukung capresnya. Jadi membuat kontribusi suara yang baik juga,” tambah dia.

Afriansyah menilai bisa saja sosok cawapres Prabowo dari kalangan anak muda. Meski begitu, dia menyebut jika PBB telah mengusulkan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai cawapres Prabowo.

“Bisa saja anak muda (cawapres Prabowo),” ucap dia.

Menurutnya, format Jawa-luar Jawa pun tidak harus diterapkan pada Prabowo. Yang terpenting, kata dia, cawapres Prabowo harus memiliki rekam jejak yang bagus.

BACA JUGA: Pimpin Rapat Pleno KKIP, Prabowo Tekankan Terus Dukung Kemandirian Industri Pertahanan

“Kalau kami tidak lah (format Jawa-luar Jawa), ada yang bilang Jawa, luar Jawa. Presidennya harus Jawa, wakilnya harus luar Jawa, nggak juga. Yang penting bagaiamana dia mempunyai rekam jejak yang baik serta mempunyai kredibilitas yang baik,” tuturnya.

Dia mengatakan Partai Gelora dan Partai Buruh juga akan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo. Selain itu, kata dia, ada beberapa partai parlemen yang juga akan mendukung Prabowo.

“Sekarang juga Partai Gelora juga informasinya akan mendeklarasikan, kemudian juga beberapa partai di Senayan juga akan bergabung memberikan dukungan kepada Pak Prabowo,” jelasnya.

BACA JUGA: Usai Bertemu Dengan PSI, Sejumlah DPD Golkar Kirim Sinyal Dukung Prabowo Jadi Presiden

“Komunikasi ini kami lakukan terus dengan Pak Prabowo tentunya, kami juga sudah melakukan pendekatan dengan beberapa partai, tadi salah satu partai sahabat juga, ya mungkin Partai Buruh juga akan merapat ke usungan PBB,” imbuh dia.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close