BeritaHukumNasionalPolitikRegional

Ahmad Sahroni Tekan TNI-Polri Segera Ambil Tindakan Tegas Pada KKB

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ahmad Sahroni menilai rangkaian aksi yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua sudah tidak bisa ditoleransi. Sebab menurutnya, aparat keamanan harus segera mengambil tindakan tegas.

“Saya rasa ini sudah sangat tidak bisa ditoleransi. Aparat harus segera menindak tegas dan keras para pemberontak ini,” ujar Sahroni melalui keterangannya kepada media di Jakarta, Jumat (25/8).

Baca Juga : Keseriusan Anak Buah Prabowo Hentaskan Permasalahan Sampah di Jawa Barat

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itupun mengkhawatir serangan akan berulang dan menyebabkan bertambahnya korban, jika KKB tidak segera ditindak. TNI-Polri diminta segera memberantas kelompok itu dari bumi Papua.

“Selain akan menjatuhkan lebih banyak korban, bila tidak segera diberantas habis, akan menurunkan wibawa kedaulatan negara,” tegas legislator Fraksi Partai NasDem itu.

Simak Juga : Prabowo Bertemu Menhan AS di Pentagon, Bahas Manuver China

Diketahui, pada beberapa waktu lalu KKB menyerang Pos Satgas Yonif 7 Marinir di Distrik Dekai, Yahukimo, Papua Pegunungan. Serangan itu mengakibatkan prajurit Marinir, Pratu Agung Pramudi Laksono gugur tertembak.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close