BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Partai Gelora NTB Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024. Mengusung tagline “Gelora Bersama Prabowo 2024”, Partai Gelora NTB melakukan deklarasi di Mataram pada Selasa (1/8/2023) malam.

Ketua DPW Partai Gelora NTB Lalu Pahrurrozi menjelaskan alasan memilih Prabowo sebagai Capres 2024. Pria yang akrab disapa Oji itu menerangkan salah satu gagasan kunci Partai Gelora adalah mewujudkan Indonesia sebagai Super Power Baru. Ia yakin pada pundak Prabowo harapan itu dapat disematkan.

BACA JUGA: Strategi Tidak Menyerang Membuat Elektabilitas Prabowo Terus Naik

“Pak Prabowo itu bisa menjadi jalan tengah dua kekuatan tersebut. Prabowo sejauh ini menunjukkan konsistensinya sebagai figur yang bisa mengakomodir mayoritas kepentingan. Pak Prabowo bisa mengakhiri ketegangan dan pembelahan yang ada,” papar Oji.

Dalam konteks NTB, dukungan terhadap Prabowo Subianto dinilainya amat beralasan. Pasalnya, dalam dua episode Pilpres sebelumnya, yakni 2014 dan 2019, Prabowo selalu unggul di NTB. Pada 2014 silam, Prabowo yang kala itu bergandengan dengan Hatta Rajasa unggul 72,45 persen mengalahkan Jokowi-Jusuf Kalla yang hanya mengoleksi 27,55 persen.

Kemenangan Prabowo di NTB terulang pada Pilpres 2019. Kala itu, ia berpasangan dengan Sandiaga Uno meraih 67,89 persen, sedangkan Jokowi-Ma’ruf Amin 32,11 persen. “Sebagai partai baru, kami meyakini 2024 milik Pak Prabowo,” jelasnya.

BACA JUGA: Terima ADSOM dan ADSOM-Plus, Prabowo Optimistis Kekuatan ASEAN Ciptakan Perdamaian

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Gelora NTB Farid Tolomundu menerangkan mengapa memilih melakukan deklarasi mendahului Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora. Ia menyebut Partai Gelora memang menghendaki usulan atau aspirasi dari masing-masing provinsi, kemudian diputuskan menjadi suara resmi Partai Gelora.

“Kami secara nasional ada fase di tingkat lokal karena kepentingan kemenangan Pemilu 2024. Pusat menunggu seperti apa aspirasi di lokal. Dengan pertimbangan yang ada, kami di NTB percaya diri kalau bersama Pak Prabowo kami akan lebih sukses,” sambungnya.

Ketua Umum (Ketum) Partai Gelora Anis Matta mengatakan telah berkomunikasi dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengenai dukungan politik di Pilpres 2024. Anis menyatakan partainya akan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo.

BACA JUGA: Strategi Tidak Menyerang Membuat Elektabilitas Prabowo Terus Naik

“Sudah menyampaikan Prabowo sebagai calon presiden. Kedua, sudah melakukan pembicaraan dengan Pak Prabowo,” ujar Anis usai acara Milad ke-25 PBB dan deklarasi dukungan kepada Prabowo di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7/2023).

Anis mengungkap deklarasi dukungannya kepada Prabowo akan dilakukan dalam waktu dekat. Dia memastikan kalangan internal partai telah bulat menyepakati arah dukungan tersebut. “(Deklarasi) dalam waktu dekat, karena di dalam sudah ada yang setuju, tetapi ada kemungkinan akan ada munas,” kata dia.

BACA JUGA: Prabowo Terima Kunjungan Menhan Arab Saudi, Perkuat Kerja Sama Industri Pertahanan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close