BeritaBola

Manchester United Diminta Tiru AC Milan Agar Kembali Sukses

BIMATA.ID, Jakarta- Manchester United diminta untuk meniru AC Milan yang mulai bangkit hingga kembali bersaing di papan atas klasemen Serie A setelah bertahun-tahun terpuruk.

Melansir dari Manchester Evening News, Kamis (19/5/2022), Setan Merah diminta untuk bersabar dan bijaksana dalam membangun ulang tim demi meraih kesuksesan.

Manchester United dan AC Milan memiliki kesamaan di mana mereka memasuki periode sulit setelah bertahun-tahun meneguk kesuksesan di bawah manajer jangka panjang.

AC Milan hancur setelah ditinggal Carlo Ancelotti yang jadi nakhoda di San Siro selama delapan musim. Sementara Setan Merah tak mampu bersaing di papan atas pasca ditinggal Sir Alex Ferguson yang jadi manajer di Old Trafford selama 27 tahun.

Kolumnis Manchester Evening News, Casey Evans meminta manajer baru Manchester United, Erik ten Hag untuk meniru AC Milan yang mengubah perlahan kembali ke papan atas pasca periode kehancuran.

Laporan tersebut membandingkan transfer yang buruk dan salah urus yang menyebabkan hancurnya Manchester United harus segera dihentikan dan AC Milan sukses memutus kebiasaan jelek itu setelah menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih.

Kebijakan transfer AC Milan di bawah Pioli yang lebih memilih pemain muda alih-alih bersandar pada pemain bintang, dinilai bisa ditiru Manchester United demi kembali sukses.

“Sudah ada lima manajer sejak kepergian Sir Alex Ferguson, dan akan menunjuk Erik ten Hag sebagai yang keenam. Ada terlalu banyak transfer yang gagal memberikan dampak sesuai keinginan,” tulis Evans.

“Dengan perekrutan pemain dan penunjukan staf yang tepat di ruang ganti, Ten Hag berpeluang sukses di klub ini.”

“Standar yang ada sangat rendah, karena sudah lima musim berlalu tanpa gelar, bahkan trofi liga terakhir diraih hampir sedekade lalu. Meski begitu, penting memberi Ten Hag waktu untuk mengembangkan timnya.”

Evans menyebut kunci kesuksesan Milan yang bisa ditiru Manchester United adalah sabar dalam membangun ulang tim. Kesalahan manajemen harus segera dihentikan agar tak lagi tergelincir dalam proses menuju kebangkitan.

“Kesalahan-kesalahan akan dibuat seiring perjalanan, dan hasil-hasil mengecewakan pun mungkin akan bermunculan, namun semoga Ten Hag bisa membangun tim yang permainannya bisa dinikmati di masa depan, dan bisa menambah koleksi trofi di Old Trafford,” ujar Evans.

AC Milan tinggal setengah langkah lagi merengkuh Scudetto alias trofi Liga Italia musim ini. Jika berhasil, itu adalah kali pertama mereka juara Liga Italia setelah kali terakhir melakukannya pada 2010/11.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close