BeritaInternasionalKesehatan

Bio Farma Jalin Kerjasama Dengan Generics Africa Limited Kenya

BIMATA.ID, JAKARTA –  Bio Farma yang merupakan induk perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang Farmasi telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan salah satu perusahaan dari Kenya, yaitu Generics Africa Limited.

Diketahui, hal itu bertujuan untuk berkolaborasi, serta mengeksplorasi kemungkinan kerja sama pada bidang alih teknologi, kontrak manufaktur, registrasi, suplai, hingga pemasaran pada pasar swasta atas portofolio vaksin yang diproduksi oleh Bio Farma.

Selain itu, MoU tersebut juga berisikan mengenai kerjasama pemberian dukungan kepada pemerintah negara baik Indonesia maupun Kenya dalam rangka program hibah di sektor kesehatan.

Baca juga: Prabowo Menari Poco-poco Bareng Kader Gerindra di Jakpus

Direktur Pengembangan Usaha Bio Farma, Yuliana Indriati mengatakan, Bio Farma menyambut baik arahan dari kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi agar mengembangkan peluang kerja sama di Afrika, khususnya di Kenya.

“Kedatangan Bio Farma ke Kenya ini merupakan bagian dari program Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dalam rangka persiapan kunjungan Presiden ke Kenya pada bulan Agustus nanti” ungkap Direktur Pengembangan Usaha Bio Farma, Yuliana Indriati dalam keterangan pers, Senin (17/07/2023).

Selain itu, Bio Farma senantiasa untuk memperluas potensi kerjasama global. Dengan penandatanganan MoU antar Bio Farma, dan Kenya akan menambah portofolio kerjasama pihaknya dengan partner global.

Lihat juga: Prabowo Jenguk Cak Nun di Yogyakarta, Doakan Lekas Sembuh

“Terima kasih atas kepercayaan dari Menko Marves untuk menggandeng kami membuka peluang kerjasama dengan Kenya” jelasnya.

Sekedar informasi, MoU tersebut telah ditandatangani oleh Yuliana Indriati ,dan Albert Mburu selaku Managing Director Generics Africa Limited.

Untuk diketahui, Kenya memiliki lokasi yang strategi sebagai hub komoditas penting yang memiliki nilai ekonomi tinggi ke pasar yang lebih luas. Pasar tersebut mencangkup 300 juta orang ke negara-negara sekitar Kenya, yaitu Uganda, Sudan Selatan, Rwanda, DRC, dan lainnya.

Simak juga: Prabowo Beri Hormat Kepada 2 Prajurit Cilik di Koramil Mamajang 1408

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close