Nasional

Prabowo Sudah Kantongi Nama Cawapres

BIMATA.ID, Yogyakarta – Calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengantongi sejumlah nama atau sosok yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Kepastian ini disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Yogyakarta, Rabu (3/6) dikutip dari Tempo.co.

“Saya kira namanya (cawapres) juga sudah ada, tapi saya belum bisa baca isi kantongnya Pak Prabowo,” kata Muzani.

Terkait sosok cawapres tersebut, Muzani menuturkan, tokoh tersebut harus memiliki niat yang sama untuk membangun Indonesia yang lebih berkeadilan, dan mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Masih cair, masih dalam pembicaraan,” ucapnya.

Karena itu, Muzani menanggapi santai terkait munculnya wacana menyandingkan Prabowo Subianto sebagai cawapresnya Ganjar Pranowo.

“Kami tidak ada masalah dengan teman-teman PDI Perjuangan, Pak Prabowo hubungannya juga masih baik dengan Ibu Megawati, tetapi Pak Prabowo tetap posisinya sebagai calon presiden,” kata dia.

Menurutnya, sikap Partai Gerindra ini adalah final, tak bisa ditawar lagi.

Mengenai komunikasi dengan partai lainnya, seperti dengan Partai Golkar yang saat ini terlihat intens, Muzani menyebut, hal itu sebagai bagian dari upaya penjajakan memperbesar koalisi.

“Kami kira komunikasi politik seperti itu juga dilakukan oleh pimpinan partai lain, sah-sah saja, ini memang waktu dan momentum yang tepat membicarakan tentang kerja sama politik, baik postur, mekanisme, dan cara-cara kerja sama itu,” kata dia.

Wakil Ketua Umum MPR RI ini menyatakan, partainya tengah fokus berkomunikasi dengan partai lainnya untuk menentukan siapa sosok cawapres yang tepat berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

“Kami masih ingin menambah kekuatan biar ada yang bergabung lagi sehingga koalisi ini menunjukkan kekuatan besar,” ujar Muzani.

Apalagi dengan Partai Golkar, yang merupakan salah satu kawan baik Partai Gerindra.

“Tentu saja jika ada Gerindra, PKB, bersama Golkar itu sesuatu yang baik untuk modal meningkatkan kerja sama politik ini,” kata dia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close