Berita

Waktu Ganjil Genap Puncak Bogor Saat Libur Panjang Lebaran

BIMATA.ID, Bogor – Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, pihaknya akan menyiagakan ratusan personel untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, yang diprediksi akan dipadati wisatawan lokal maupun asing saat masa libur panjang Lebaran 2023.

“Untuk jalur Puncak sendiri itu kurang lebih ada 300 personel. Kami siagakan juga personel di setiap persimpangan-persimpangan, Untuk arus mudik sendiri kita prediksi di 19-21 April. Sedangkan untuk wisatawan di jalur Puncak sendiri kota prediksi perkiraan ramai di H+1 atau Lebaran hari kedua,” katanya, Jumat (14/04/2023).

Baca Juga : Prabowo dan Susi Kenang Masa Lalu Makan Steak Terenak di Jakarta

Untuk itu, polisi akan memberlakukan ganjil genap dan sistem satu arah atau one way. Langkah ini dilakukan secara situasional melihat volume kendaraan yang masuk dan keluar jalur Puncak.

“Nanti melihat apabila sudah ada peningkatan intensitas masyarakat yang berkunjung, kita langsung bersiaga prakondisi bisa memainkan ganjil genap ataupun one way sebagai langkah terakhir,” tuturnya.

Saat ini polisi telah menyiapkan empat Pos Pengamanan (Pospam) di sepanjang jalur Puncak. Pos tersebut bisa digunakan oleh pengendara untuk beristirahat.(oz)

Simak Juga : Kegembiraan Prabowo Diskusi dengan Para Pemred Media Nasional

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close