BeritaPolitikRegional

Sekjen Gelora Targetkan Kursi Dapil di Cirebon dan Indramayu Pada Pemilu 2024

BIMATA.ID, Cirebon – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gelora, Mahfudz Siddiq saat ditemui di kawasan Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Kamis (13/4/2023), menargetkan partainya untuk bisa meraih kursi di tiap daerah pemilihan (dapil).

Dari mulai kursi DPRD tingkat kota maupun kabupaten, provinsi, hingga DPR RI, khususnya di Dapil VIII Jabar yang meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon serta Indramayu.

Mahfudz mengatakan, Partai Gelora juga telah telah memulai berbagai persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024, termasuk membekali para Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD).

Baca Juga : Prabowo dan Susi Kenang Masa Lalu Makan Steak Terenak di Jakarta

“Kami optimistis dapat mencapai target untuk meraih kursi di tiap dapil di wilayah Cirebon dan Indramayu,” kata Mahfudz Siddiq, dikutip dari tribunjabar, Kamis (13/04/2023).

Dirinya menuturkan, pembekalan BCAD itu untuk memberikan pemahaman mengenai arah perjuangan Partai Gelora Indonesia untuk mewujudkan Indonesia sebagai super power baru.

Pembekalan tersebut juga untuk menyosialisasikan tentang langkah-langkah yang harus disiapkan para Caleg selama tahapan Pemilu 2024.

Pasalnya, pendaftaran BCAD ke KPU bakal dibuka mulai awal Mei 2023, sehingga Bacaleg dari Partai Gelora Indonesia diminta untuk menyiapkan persyaratan yang diperlukan.

“Terutama berkas persyaratan administrasi seperti ijazah, dan lainnya, yang harus mulai disiapkan dari sekarang, sehingga tidak terlalu mepet,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, pengumpulan berkas administratif itu pun bakal dikolektifkan dan dikoordinir pengurus DPD Partai Gelora Indonesia di tiap daerah agar lebih mudah dalam penyerahan ke KPU.

Simak Juga : Kegembiraan Prabowo Diskusi dengan Para Pemred Media Nasional

Selain itu, DPD Partai Gelora Indonesia juga akan menyiapkan narahubung untuk proses pendaftaran melalui sistem pencalonan (silon) KPU dan mengurusi seluruh persyaratan administrasinya.

“Narahubung atau LO ini akan memfasilitasi dari mulai pengumpulan berkas Bacaleg dan menyerahkannya ke KPU,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close