BeritaNasionalPolitik

Romi Ungkap, Kader Sempat Dukung Anies, Kini PPP Klaim 38 DPW Dukung Ganjar

BIMATA.ID, SLEMAN – Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau yang dikenal sapaan akrabnya Romi mengklaim seluruh jajaran dewan pimpinan wilayah (DPW) PPP mendukung penuh sosok Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Romi menjelaskan, dukungan terhadap Ganjar dari para kader PPP sejak 6 bulan lalu. Karena, saat itu sudah ada 16 DPW yang mengusulkan agar sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu menjadi Capres pilihan partai.

“Kalau dilihat dari pandangan umum pimpinan wilayah kemarin seluruh pimpinan wilayah 38 dewan pimpinan wilayah menyampaikan aklamasi untuk memberikan dukungan kepada mas Ganjar,” ucap Ketua Majelis Pertimbangan, Romahurmuziy alias Romi di kediaman Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Sleman, pada Rabu (26/04/2023).

Baca juga: Wiranto: Prabowo Paham Masalah Bangsa dan Geopolitik

Selain itu, Romi juga mengungkapkan, bahwa ada perbedaan suara dalam partainya mengenai sosok Capres yang akan mereka dukung, yakni Anies Baswedan. Sebab, sebelumnya Anies sempat mendapat dukungan dari sejumlah DPW, dan Forum Ka’bah Membangun (FKM) dari hasil inisiasi kader PPP.

Diketahui, Anies sempat dideklarasikan sebagai Capres oleh FKM yang digelar pada November 2022 lalu di Grand Pacific, Mlati, Sleman. Acara itu diinisiasi oleh kader senior PPP Habil Marati, dan diikuti kader, hingga simpatisan PPP.

“Ya tentu sebagai sebuah aspirasi, kita menghormati saja. Tetapi struktur partai secara resmi sudah melakukan proses penyerapan aspirasi secara konstitusional dan hari ini sudah diputuskan melalui forum konstitusional dalam keputusan tertinggi partai menetapkan Mas Ganjar,” ungkap Romi.

Lihat juga: Prabowo dan Mahfud MD Bertemu Dalam Rangka Lebaran, Undang Berkunjung ke Hambalang

Untuk diketahui, PPP juga pernah mengusung, dan memenangkan pasangan Ganjar Pranowo, dan Taj Yasin Maimoen di pilgub Jateng 2018 lalu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close