BeritaInovasiTravelUmum

Cek Jalur Mudik di Limbangan, Wakapolri: Tugas Kita Belum Selesai Walaupun Hari Ini Landai

BIMATA.ID GARUT  Hari kedua cek jalur arus mudik, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi yang diwakili Dirregident Brigjen Pol Yusri Yunus mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengecek pos terpadu Limbangan, Polres Garut, Jawa Barat.

Turut mendampingi dalam pengecekan Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi dan Karobinops Sops Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu.

Wakapolri mengatakan kedatangan tim Mabes Polri kali ini melihat langsung pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat 2023 di jalur Nagreg, Limbangan dan Gentong yang terkenal cukup padat.

“Dari laporan pak Wakapolda dan komunikasi langsung dengan anggota pospam, hari ini cukup landai. Tetapi hari kemaren mengalami kenaikan yang signifikan. Bahkan sampai Tasikmalaya dibanding hari sebelumnya mencapai 240 persen kenaikannya,” quote Wakapolri di Pos Terpadu Limbangan, Garut, Kamis(20/4/2023).

Wakapolri menambahkan, untuk antisipasi diberlakukan Oneway sepenggal dan situasional. Bahkan bila diperlukan bisa dilakukan diskresi atau ditutup.

“Salah satu bentuk pelayanan seperti Posko inovasi ini ada Posko Laktasi, BNPB dan kesehatan, bahkan ada bioskop kalau mau menonton.Tugas kita belum selesai walaupun hari ini landai tidak menutup kemungkinan malam ini meningkat,” jelasnya.

Ini strategi bagus ungkap Wakapolri, antara Polres satu dengan Polres lainnya dalam menghilangkan ego sektoral. Sehingga arus lalu lintas dapat diatur sedemikian rupa untuk menghindari kepadatan.

“Alhamdulillah laporan Kapolres dari vidkon langsung hari ini landai, mudah-mudahan bertahan sampai nanti malam”, tuturnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close