Regional

Lanjutkan Pembangunan Stadion Mattoanging, Pemprov Sulsel Anggarkan Rp60 Miliar

BIMATA.ID, Makassar – Pemprov Sulsel menganggarkan Rp60 miliar untuk melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging pada 2023.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Derah (Bappelitbangda) Sulsel Andi Darmawan Bintang mengatakan, pembangunan Stadion Mattoanging tetap jadi prioritas Pemprv Sulsel.

Begitu pun dengan anggaran yang setiap tahun dialokasikan. Hanya saja, dalam prosesnya, pembangunan Stadion Mattonging dua kali gagal tender.

“Tetap melanjutkan pembangunan stadion. Tentu dari tahun lalu kita sudah mulai. Cuman secara normatif kita tidak bisa lompat begitu saja karena kita mau bangun aturan-aturan yang mau mengatur. Kejadiannya kemarin ada proses yang dilaksanakan tapi kita gagal lelang,” kata Darmawab, Rabu (1/2/2023).

Darmawan berharap pembangunan Stadion Mattoanging sudah bisa dilanjutkan tahun ini.

“Bahwa keinginan kita itu tidak pernah padam dan sama-sama kita tahu bahwa sarana prasarana menjadi bagian penting daripada pengembangan SDM kita,” katanya.

Diketahui, proyek Stadion Mattoanging sudah dua kali gagal tender. Pada lelang pertama, para pemenang tender tak satu pun yang memenuhi kualifikasi.

Proyek ini kemudian dikembalikan Biro Pendagadaan Barang dan Jasa Sulsel ke Dispora untuk dikonsiultasikan ke LKPP.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close