BeritaNasional

KAI Solo Tunggu Perintah untuk Penjualan Tiket Lebaran

BIMATA.ID, Solo – Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 6 Yogyakarta Agus Dwinanto Budiadji masih menunggu arahan dari pusat terkait dimulainya penjualan tiket menjelang liburan Lebaran.

“Sejauh ini masih menunggu pemberitahuan tersebut. Menurut dia, untuk angkutan Lebaran biasanya akan diberitahukan lebih lanjut apakah H-60 atau H-45 Lebaran,” katanya, Kamis (02/02/2023).

Sementara itu, usai pandemi covid-19 trafik penumpang yang melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api mulai normal.

Baca Juga : Gerindra Ingin Prabowo Presiden, Muzani: Kami Ingin Kekayaan Indonesia Digunakan untuk Kemakmuran Rakyat

Sebelumnya, KAI Daop 6 mencatat kenaikan jumlah penumpang pada periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dibandingkan momentum sama tahun lalu.

Sementara Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan jumlah untuk penumpang naik pada momentum Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, tepatnya dari 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023 KAI menyiapkan 330.154 tempat duduk.

Angka ini lebih tinggi dibandingkan periode sama tahun sebelumnya, yakni sebanyak 270.000 kursi.

Cek Juga : NU Jemput Kebangkitan Baru Abad ke II, Prabowo Subianto Kutip Kalimat Bung Karno

Ia mengatakan kenaikan tersebut tidak lepas karena saat ini makin banyak masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi penguat.

“Sudah banyak yang booster, banyak masyarakat yang bisa bepergian. Selain itu, sarana yang kami siapkan dibandingkan tahun lalu jauh bertambah,” jelasnya.(oz)

Simak Juga : Prabowo Subianto Unggul di Musra Relawan Jokowi Yogyakarta

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close