BeritaPeristiwaRegional

Kabupaten Kendal Terpilih Jadi Daerah Percontohan KHDPK

BIMATA.ID, Kendal – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal telah menerima kunjungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) melalui Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Kamis (16/02/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal Sugiono yang mewakili Bupati Dico M.Ganinduto mengucapkan, selamat atas terpilihnya Kabupaten Kendal yang menjadi percontohan di Jawa Tengah (Jateng).

Kemudian, pihaknya juga menyampaikan bahwa potensi luas wilayah Kabupaten Kendal sekitar 47.311,35 Ha.

Baca juga: Pedagang Ikan dan Nelayan Sumut Harap Prabowo Jadi Presiden

“Dengan luasan kawasan hutan tersebut dirasa cukup berpotensi sebagai sumber daya yang bisa digunakan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan ekonomi, serta memiliki potensi konflik karena berdampingan dengan masyarakat,” ucap Sugiono dalam membacakan sambutan Bupati Kendal.

Sambungya, pihaknya mengatakan jika sosialisasi tersebut, sangat penting sekali guna mencegah konflik, kepentingan, hingga ancaman terhadap kelestarian hutan.

Maka dari itu, Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) Bambang Supriyanto menjelaskan, bahwa hutan Jawa terdapat program Kawasan Hutan dengan Pengelolaan Khusus (KHDPK) yang nantinya dapat menyelesaikan beberapa persoalan seperti pemukiman, jalan, rencana waduk dan lain sebagainya.

Lihat juga: Didukung JoMan, Prabowo Makin Optimis Jadi Suksesor Jokowi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close